Sport

Cabang Olah Raga Menembak Kembali Panen Medali di SEA Games 2019

Atlet Menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

Sayaajarkan – Bertarung Marine Corps Training Center, Manila, Filipina, cabang olah raga menembak kembali panen medali di SEA Games 2019 Filipina. Kali ini ada Fafan Khoirul Anwar dan Anung Satrio Wibowo yang turun di nomer Benchrest Air Rifle (AR) Heavy Vermint, serta pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian yang turun pada nomer Mixed Air Rifle 10m.

Benchrest Air Rifle (AR) Heavy Vermint

Turun pada nomor Benchrest Air Rifle (AR) Heavy Vermint, Fafan Khoirul Anwar berhasil meraih medali emas dan menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan skor tertinggi 747-36x. Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh wakil tuan rumah Filipina, yaitu Ditto Nestor Dinopol yang hanya mengumpulkan skor 746-32x dan harus berpuas hati dengan medali perak. Sementara itu di posisi ketiga, medali perunggu dikuasai oleh wakil dari Indonesia lainnya, yaitu Anung Satrio Wibowo yang berhasil mengumpulkan skor 742-30x.

Mixed Air Rifle 10m

Sementara itu dari nomer Mixed Air Rifle 10m, pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian tampil solid sejak babak kualifikasi. Di babak kualifikasi pertama, pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian menjadi yang terbaik dengan meraih 628,1 poin. Di babak kualifikasi kedua pun pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian kembali tampil menjadi yang terbaik dengan 418,3 poin.

Atlet Menembak Indonesia Meraih Medali Emas
Credit Photo: topskor.id

Hasil positif pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafianpun berlanjut di babak final dimana pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian meraih 17 poin, unggul dari pasangan atlet asal Thailand, yaitu Tararat Morakot dan Napis Tortungpanich yang hanya berhasil mengumpulkan 7 poin. Atas hasil tersebut maka pasangan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Fathur Gustafian berhak atas medali emas, sementara pasangan Tararat Morakot dan Napis Tortungpanich harus puas dengan medali perak.

Sementara itu medali perunggu diraih oleh pasangan asal Singapura, yaitu Adele Qian Xiu Tan dan Emmanuel En Yue Chan setelah mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia, yaitu Taibi Nur Suryani dan Mohamad Othman pada perebutan tempat ketiga.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x