Lifestyle

Mengenal Tipe dan Versi Sepeda Brompton

Sayaajarkan – Tahukah kamu bahwa sepeda Brompton memiliki beberapa pilihan tipe dan versi, lalu apa saja bedanya? Berikut ini sayaajarkan buat kamu.

Sepeda Brompton memiliki 4 tipe yaitu; S, M, P, H dan 3 versi yaitu; E, L, dan R. Untuk tipe adalah model dari sepeda itu sendiri yang sangat mudah terlihat bila kita melihat perbedaan pada handlebarnya. Sementara versi adalah terkait aksesoris yang kamu gunakan pada sepeda Bromptonmu. Seperti apa? Yuk simak detailnya di bawah ini.

Tipe Sepeda Brompton

Bila dilihat sekilas, tipe pada sepeda Brompton hanyalah soal pilihan model handlebar yang berbeda. Namun demikian, tipe sepeda yang kamu pilih nantinya akan mempengaruhi bagamana caramu bersepeda. Berikut ini adalah tipe-tipe yang bisa kamu pilih:

Tipe-tipe Sepeda Brompton
Credit Photo: sepeda.me

Tipe S

Sepeda tipe ini cocok buat kamu yang suka dengan desain model sporty. Di tipe ini memiliki handlebar berbentuk lurus, model handlebar yang berbeda dengan model lainnya. Selain itu, tipe ini sangat cocok bagi kamu yang suka berkendara dengan kecepatan tinggi, karena lebih ringan dan memiliki hambatan angin yang lebih sedikit.

Tipe M

Dengan model klasik yang masih dipertahankan hingga sekarang, tipe ini merupakan tipe yang paling laris dan sangat cocok digunakan di perkotaan. Hal ini dikarenakan tipe ini menawarkan perjalanan yang efisien dan nyaman imbas posisi duduk berkendara yang tegak dan memberikan area penglihatan yang lebih baik. Namun demikian tipe M ini sebenarnya di desain untuk cocok di segala kondisi atau all around loh.

Tipe P

Tipe ini memiliki desain paling rumit karena menawarkan dua posisi handlebar. Satu posisi lebih tinggi dari tipe M dan satunya lagi lebih rendah dari handlebar tipe S. Hal tersebut didesain agar penggunanya dapat mengubah posisi tangan dan membuat perjalanan jauh lebih nyaman. Tipe ini cocok bagi kamu yang suka bersepeda durasi lama atau touring.

Tipe H

Tipe ini sangat cocok bagi kamu yang suka berkendara dengan posisi tegak lurus. Hal ini dikarenakan tipe ini memiliki desain handlebar lebih tinggi dari semua jenis tipe sepeda Brompton. Tipe ini menggunakan handlebar yang sama dengan handlebar tipe M, hanya saja memiliki panjang lebih panjang 60 mm, sehingga tipe ini sangat cocok untuk perjalanan santai.

Versi Sepeda Brompton

Sebenarnya sepeda Brompton memiliki banyak aksesoris. Namun demikian ada 2 aksesoris utama yang bisa disematkan ataupun tidak pada sepeda Bromptonmu, yaitu mudguard dan rack yang sekaligus akan membedakan versi dari masing-masing sepeda Brompton. Berikut ini adalah versi yang dapat kamu pilih:

Versi Pada Sepeda Brompton
Credit Photo: sepeda.me

Versi E

Versi ini merupakan pilihan yang paling ekonomis, yaitu sepeda tanpa disertai mudguard maupun rack

Versi L

Versi ini memiliki mudguard yang dapat melindungi dari cipratan lumpur, air, dan sejenisnya yang dihasilkan oleh ban sepedamu. Pada versi ini, mudguard bagian belakang memiliki roda kecil untuk memudahkanmu menarik sepeda ketika dalam posisi dilipat

Versi R

Adalah versi terlengkap dengan menggunakan mudguard + rack. Sehingga selain tidak perlu khawatir terciprat, kamu juga akan lebih mudah untuk mengangkut barang.

Nah itu tadi tipe dan versi yang bisa kamu pilih saat membeli sepeda Brompton. Di luar itu kamu juga masih bisa loh men-costumize sepeda bromptonmu agar sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x