Sport

Berenang di saat Pandemi? Jangan Abaikan Hal ini

Tips berenang saat pandemi. Sumber foto: Insider

Sayaajarkan – Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak peminatnya, tidak hanya orang tua tapi juga anak-anak.

Selain dapat membantu menambah tinggi badan untuk anak usia muda, berenang juga dapat membantu pola pernapasan bagi yang telah memiliki usia menengah ke atas.

Masalahnya, selama pandemi virus corona ini, boleh enggak sih kita berenang ? Jawabannya boleh, atau lebih tepatnya, “ya boleh saja asalkan jaga protokol kesehatan.”

Nah, apa saja sih yang harus kita cek kalau kita mau berenang di kolam renang umum? Sini Saya Ajarkan soal protokol kesehatan yang harus kita patuhi.

Protokol Kesehatan saat Berenang di kolam umum

Pastikan Kalau Kita Sehat
Ya, di dalam tubuh yang sehat terdapat mental yang kuat. Jika sedang kurang enak badan, berenang justru berisiko bikin kita sakit karena kedinginan dan yang ditakutkan mudah tertular virus-virus yang meyngkin berkeliaran di sana.

Karena itu, selain memastikan tubuh kita sehat, pastikan juga suhu tubuh kita normal, serta tidak memiliki gejala Covid-19. Jangan lupa juga minum vitamin c atau multivitamin untuk menjaga imunitas kita ya.

Jangan membeli makanan atau minuman berlebihan
Sebisa mungkin. sebelum berenang hindari untuk membeli makanan atau minuman yang kadang tersaji di area kolam renang umum. Masakan yang panas dan baru matang memang menggiurkan, tapi demi kesehatan lebih baik tahan dulu ya.

Bilas badan dengan bersih setelah berenang
Kolam renang sudah pasti menggunakan kaporit untuk kebersihannya, Karena itu, berenang dan berendam lama lama di kolam renang juga kurang bagus untuk tubuh kita.

Pastikan untuk membilas tubuh dengan bersih dan selalu bawa baju ganti.

Gunakan masker saat berada di luar kolam renang, dan selalu bawa hand sanitizer
Cuci tangan atau gunakan pakailah hand sanitizer jika kamu menyentuh area atau alat yang disediakan untuk umum. Saat kamu sedang berada di luar kolam renang, jangan lupa kenakan masker untuk menghindari penularan Covid-19.

Selalu jaga jarak
Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak, baik ketika berada di luar maupun di dalam kolam renang. Hindari makan dan minum bergantian menggunakan alat yang sama, dan kurangi mengobrol ketika kamu tidak sedang renang.

Makan makanan bergizi dan minum Susu
Setelah renang, pasti kita capek dan merasakan pegal di badan kita. Itu karena biasanya setelah berenang banyak bagian otot kita yang tertarik.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan pemanasan sebelum berenang. Selain itu, kita juga bisa me-recharge tubuh kita dengan memakan buah-buahan dan minum susu supaya ion kita tergantikan.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x