Event

Sempat Tertunda 1 Tahun, EURO 2020 Siap Digelar

Akhirnya, EURO 2020 bakal digelar!

SayaAjarkan – EURO 2020 sempat tertunda selama 12 bulan pada tahun lalu akibat Pandemi Covid-19.

Penantian panjang pun sempat terasa oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Hingga akhirnya, pada 18 Februari 2021 kemarin, pihak UEFA memutuskan untuk melanjutkan turnamen akbar ini.

Dalam hasil pertemuan tersebut, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menjanjikan “komitmen” agar EURO 2020 bisa terus berjalan. Turnamen ini akan berlangsung di 12 kota di Inggris, yang resmi menjadi tuan rumah.

Semua rencana sudah termasuk persiapan pertandingan Grup dan semifinal, serta final di Stadion Wembley, London.

“UEFA berkomitmen untuk mengadakan EURO 2020 di 12 kota, sesuai rencana sebelumnya,” kata Presiden UEFA, Aleksander Čeferin, dalam sebuah kesempatan, mengutip Mirror.

“EURO adalah kompetisi unggulan untuk sepak bola tim nasional di Eropa, dan merupakan sumber pendanaan penting bagi pengembangan sepak bola yang lebih luas.”

Presiden UEFA, Aleksander Čeferin

Opsi gelaran EURO dari UEFA terkait Covid-19

Di luar semangat yang besar tersebut, Pandemi Covid-19 yang belum berakhir masih menciptakan sedikit keraguan terkait keamanan saat turnamen digelar nanti.

UEFA sendiri saat ini masih mencari opsi yang berbeda untuk menyelenggarakan EURO 2020, termasuk mempertimbangkan untuk mengurangi atau bahkan meniadakan kerumunan penonton.

Terkait hal itu, sangatlah penting bagi tuan rumah, dalam hal ini kota dan pemerintah, untuk merumuskan gambaran akurat tentang rumusan aturan pada Juni dan Juli tahun ini, terkait opsi-opsi terseebut.

“Fans adalah bagian besar dari apa yang membuat sepakbola itu menjadi spesial, dan menjadi lebih hidup. Itu berlaku untuk EURO atau pertandingan sepak bola dalam level apapun,” ujar Čeferin.

“Kami harus mengabdikan diri kami semaksimal mungkin, untuk memungkinkan para penonton, fans, dan suporter kembali ke stadion.”

UEFA mengakui, ada kemungkinan untuk meraba kembali “fleksibilitas” seputar pengaturan turnamen.

Rencananya, april 2021 nanti, akan ada pembicaraan lebih lanjut, untuk membahas tentang jumlah penonton yang boleh datang ke stadion.

Nah, siapa di antara kalian yang sudah tidak sabar melihat turnamen akbar EURO 2020? Tunggu terus update beritanya di sini ya, salam olahraga!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x