Sport

Messi Pergi, Rossi Undur diri

Rossi dan Messi

SayaAjarkan – Penggemar olah raga pasti kenal dengan dua bintang yang sangat berpengaruh dalam bidang olahraga yang ditekuninya ini. Siapa lagi kalau bukan pesepak bola Lionell Messi dan pembalap Valentino Rossi.

Sayangnya, ada kabar yang sedikit bikin kita menitikkan air mata terkait The Doctor dan pangeran dalam lapangan sepak bola ini.

Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, dan Rossi memilih untuk mundur alias pensiun dari sirkuit balap.

Mengintip kehebatan Lionel Messi dan Valentino Rossi

Terjun sejak usia muda dan terus menghasilkan prestasi membuat keduanya populer di kancah dunia.

Tak heran, banyak yang beranggapan Messi dan Rossi pantas jadi panutan atau legenda. Tentu saja, mereka adalah orang-orang yang mau mengejar mimpinya lewat hobi yang mereka geluti.

Kenapa mereka berdua dapat julukan legenda? Berikut beberapa prestasi luar biasa dari Messi dan Rossi.

Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemain sepak bola asal Argentina dan saat ini menjadi kapten bagi tim nasional Argentina.

Dia berhasil menjadi pemain terbaik sepak bola dunia dengan memenangkan 6 penghargaan di Ballon d’Or, serta 6 kali European Golden Shoes.

Memulai debutnya saat usia 17 tahun di tahun 2004, Messi berhasil menjadi pemain yang stabil dalam setiap pertandingan lewat tipe permainannya.

Jagoan di piala dunia dan kompetisi bergengsi lainnya ini bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008-09an dan berhasil membantu Barcelona mendapatkan gelar juara di liga Spanyol pada usia 22.

Valentino Rossi

Valentino Rossi adalah pembalap profesional MotoGP berkebangsaan Italia.

Rossi salah satu pembalap terbaik yang pernah kita punya. Ia mampu memenangkan 9 kali Grand Prix World Championship, di mana beberapa pertandingannya adalah premium class.

Rossi jadi satu-satunya pembalap yang sudah mengoleksi atau mengikuti pertandingan sebanyak 400 atau lebih di Grand Prix.

Di tahun 2000, Rossi memenangkan World Championship dengan kelas 500 cc, lalu terus jadi juara pada 2001 s/d 2005 dengan team Honda.

Nah, buat kita anak muda atau pekerja di bidang apapun, kita bisa belajar untuk mencintai pekerjaan kita, supaya juga berhasil menghasilkan sesuatu yang baik untuk kita di hari tua.

Do what we love, love what we do. Semangat!**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top