Sport

Tips Jaga Kesehatan dalam 3 Menit! Cocok untuk yang Sibuk WFH

Tetap bugar saat WFH. Dok/stock.adobe.com/Gorodenkoff

SayaAjarkan – Working From Home atau WFH memang terlihat mudah dan santai karena kamu tidak perlu pergi ke kantor. Tapi itu jika kamu sedang hanya memiliki sedikit tugas yang harus diselesaikan.

Akan berbeda ceritanya jika saat kamu WFH, lalu dijejali tugas pekerjaan yang bertumpuk.

Kabar buruknya, ini sering terjadi. Entah karena atasan kamu tidak suka dengan sistem WFH dan menganggap karyawan WFH sama dengan libur kerja, atau memang karena pekerjaanmu pada dasarnya sudah sangat banyak.

Kalau sudah begitu, akan cukup sulit bagi kamu untuk berolahraga di sela-sela hari kerjamu di rumah. Badan pun jadi sering pegal-pegal, karena kurang gerak dengan posisi yang sama di hampir sepanjang hari.

Tetap Sehat saat WFH

Tenang, meski kamu sibuk WFH, kamu tetap bisa sehat, bugar dengan aktif berolahraga kok. Waktunya pun tidak harus lama, dan kamu bisa melakukannya di rumah, tanpa jauh-jauh dari komputer yang kian lama terasa lebih akrab dari pasanganmu sendiri.

Yang kamu butuhkan hanyalah ruang untuk bergerak, dan beberapa latihan dasar yang menargetkan kelompok otot utama di tubuhmu.

Penasaran? Berikut tips berolahraga singkat. Cukup 3 menit tanpa perlu banyak makan tempat, waktu dan peralatan.

Burpee (60 detik)

Pada posisi berdiri, tekuk lutut ke posisi squat dan letakkan tangan di tanah atau lantai di depanmu.

Tendang kaki ke belakang hingga berada pada posisi push up, kemudian turunkan dada ke tanah atau lantai.

Lompat kembali ke posisi squat lalu berdiri kembali. Agar lebih intensif, kamu bisa berdiri dengan melompat setinggi-tingginya.

Plank (60 detik)

Kamu bisa mencoba ini dengan posisi telungkup, lengan bawah dan ujung jari kaki di lantai, siku tepat di bawah bahu, lengan bawah menghadap ke depan, kepala rileks dan pandangan ke lantai.

Hip bridge (60 detik)

Berbaring posisi terlentang, posisi kedua kaki menapak ke lantai, buka kaki selebar pinggul, luruskan tangan ke arah bokong dengan posisi rileks, lalu tekuk lutut kamu.

Nah, gimana, sudah enggak bingung lagi kan untuk menjaga kebugaran tubuh selama WFH?

Yang pasti, salah satu hal terbaik tentang olahraga sederhana ini adalah kamu dapat menyesuaikannya dengan tingkat kebugaranmu. Jadi, tak ada salahnya untuk dicoba.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top