Info Feed

Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Cantik dan Sehat

Sayaajarkan – Air kelapa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sebelumnya, banyak yang menggunakannya untuk perawatan rambut agar lebih lembut dan berkilau. Ternyata, air kelapa juga dapat digunakan untuk perawatan kulit karena dapat memberikan hidrasi yang baik pada kulit sehingga tampak lebih cantik dan sehat.

Bagi yang penasaran seperti apa khasiat air kelapa untuk kulit, berikut 6 manfaatnya untuk kulit cantik dan sehat seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (11/3/2017).

1. Kulit lebih cerah

Air kelapa memiliki kandungan yang dapat membantu kulit terlihat lebih cerah. Caranya mudah, setelah mencuci wajah dengan bersih, aplikasikanlah sebagai pengganti toner. Untuk hasil yang lebih maksimal, kita dapat membuat masker sederhana. Campurkanlah dengan susu dan kunyit bubuk. Aduk hingga menjadi adonan pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan hingga 15 menit. Setelah mengering, cuci wajah menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu dan lihat kulit kita terlihat lebih lembap dan bercahaya.

manfaat air kelapa

2. Melembapkan kulit

Anda dapat menggunakan air kelapa sebagai pelembap. Ini merupakan solusi yang aman bagi Anda yang memiliki kulit kering. Air kelapa merupakan bahan alami yang aman untuk kulit sensitif. Selain memberikan kelembapan pada kulit, air kelapa juga mempertahankan tingkat pH kulit. Anda dapat mencampurkan air kelapa dengan sedikit minyak kelapa, kemudian mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

manfaat air kelapa

3. Anti aging

Air kelapa juga mengandung anti oksidan dan enzim aktif yang memperlambat proses penuaan.  Kedua bahan ini membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Airnya juga mengandung asam laurat yang membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Selain itu, kandungan protein sitokin yang ada juga mendorong pertumbuhan sel dalam tubuh sehingga kita terlihat lebih muda. Aplikasikan secara biasa pada wajah dan lakukan secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

manfaat air kelapa

4. Membersihkan wajah

Air kelapa dapat digunakan sebagai fasial cleanser alami. Ambil kapas dan rendam di dalam airnya. Kemudian usapkan kapas tersebut pada seluruh bagian wajah. Lakukan hal ini 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk mengangkat kotoran di wajah sehingga terlihat jauh lebih bersih.

manfaat air kelapa

5. Mengecilkan pori-pori

Air kelapa juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, sehingga mencegah penyumbatan pada pori-pori. Hal ini membuat kita bebas dari jerawat. Kita dapat membersihkan wajah dengan airnya kemudian bilas hingga bersih. Selain membersihkan wajah, pori-pori kita juga mengecil secara perlahan.

manfat air kelapa

6. Melindungi kulit dari sinar matahari

Kandungan antioksidan dalam airnya dapat membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, airnya juga mengandung vitamin c yang mampu mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Kita dapat mengusapkan airnya dengan lembut pada wajah kemudian pijat selama beberapa waktu dengan gerakan melingkar. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lihat perubahan wajah kita menjadi lebih cerah dan sehat.

Selamat mencoba!

Caption: (foto: boldsky.com)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x