Info Feed

Coretan Spidol, Hapus dengan Baking Soda dan Pasta Gigi

Sayaajarkan – Pernah tidak merasa kesal tiba-tiba menemukan ada coretan spidol pada barang terbuat dari plastik atau yang keras dan berwarna putih lainnya di rumah kita? Terlihat kotor dan tak sedap dipandang mata bukan?

Saya pernah lho. Suatu hari perangkat router Wifi berwarna putih digambari menggunakan spidol permanen. Pelakunya? Adik kecil saya yang sangat saya sayangi. Belum lagi saat tuts piano tua peninggalan kakek yang penuh dengan coret-coretan do re mi fa sol la si do. Aduh, mau marah tapi tidak tega.

Ya sudah, maklum saja, namanya juga anak kecil, kreativitasnya luar biasa. Jangan buru-buru marah, cukup ditegur. Karena semua ada solusinya kok.

Setelah mencari-cari informasi di internet, ada banyak sekali tips bertebaran. Akhirnya saya pilih satu yang menurut saya paling mudah karena semua bahannya gratis tersedia di rumah.

Apa saja? Pasta gigi dan baking soda alias soda kue! Yes, sini saya ajarkan caranya!

Tips ampuh hilangkan coretan spidol permanen

Selain mudah didapat, baking soda dan pasta gigi juga ampuh menghilangkan noda. Credit Photo: draxe.com

Campur satu porsi soda kue dengan satu porsi pasta gigi, aduk sampai merata dan cukup halus. Sedikit saja ya, secukupnya sesuai keperluan dan banyaknya coretan. Tidak perlu semangkuk penuh, nanti diomelin yang suka bikin kue sama yang mau sikat gigi karena odolnya di kamar mandi habis loh.

Okay, balik ke topik. Oleskan campuran tersebut pada permukaan yang terdapat coretan spidol permanen. Diamkan beberapa menit lalu gosoklah dengan lembut dengan gerakan memutar. Jangan keras-keras ya, takutnya merusak permukaan plastik. Ulangi terus, terus lihat hasilnya deh, coretan spidol perlahan-lahan memudar dan voila! Menghilang. Mudah bukan?

Tips ampuh hilangkan coretan spidol permanen

Pakai pasta gigi dan baking sodanya sedikit saja ya. Secukupnya sesuai keperluan dan banyaknya coretan. Credit photo: www.pravda-tv.com

Jangan lupa bersihkan permukaan plastik dari sisa baking soda dan pasta gigi bercampur tinta spidol tadi.

Tapi kenapa campuran soda kue dan pasta gigi bisa menghapus noda spidol permanen sedemikian rupa? Ada yang tahu? Well, yang jelas cara di atas berhasil banget menurut pengalaman saya. Mau coba?

Jangan sungkan juga buat share tips-tips menghilangkan coretan spidol permanen lainnya di kolom komentar artikel ini, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x