Info Feed

Kado: Tips Memilih Hadiah yang Tepat

Tips memilih kado. Credit Photo: Soasta.com

Sayaajarkan – Ada teman, pacar, atau saudara yang mau ultah dalam waktu dekat ini? Tapi bingung mau kasih kado apa?

Kita mungkin pernah mengalami, masuk toko atau mal dengan niat mau beli kado buat teman, tapi ujung-ujungnya malah bingung sendiri. Mendadak muncul pertanyaan di benak kita. hadiah ini bakal disukai atau tidak ya oleh si dia? Hm, jangan-jangan dia sudah punya barang ini? Tunggu, benda ini terlalu mahal ya? Aduh, terlalu murah nggak sih kasih barang macam ini? Dan beragam pertanyaan lain.

Bagaimana sebetulnya memilih hadiah yang tepat? Sini saya ajarkan.

Tips memilih kado.

Pasti senang dong kalau dapat hadiah yang sesuai dengan karakter kita. Karena itu, gak salah juga kalau kita memberi hadiah yang tepat buat orang-orang terdekat. Credit Photo: informationng.com

Buat Daftar Penerima Kado

Pepatah sedia payung sebelum hujan selalu ada benarnya. Segalanya jadi terasa lebih efisien bila kamu mau meluangkan waktu untuk bersiap-siap, termasuk dalam urusan kado. Langkah pertama, membuat daftar siapa saja yang mau kita beri hadiah dalam waktu 6 bulan sampai setahun ke depan. Cek daftar teman di Facebook, lihat kapan mereka berulang tahun. Catat di kalender kita. Memiliki daftar ini akan membuat kita lebih bersiap, baik itu menyisihkan uang untuk beli hadiah maupun mencarinya.

Kenali Sosok Penerima

Setelah membuat daftar penerima kado, yang harus dilakukan berikutnya adalah mengenali betul sosok yang akan kamu beri hadiah. Ingat-ingat apa saja hal yang disukainya, hobinya, warna favoritnya, penyanyi, aktor, penulis atau orang beken lain favoritnya, tujuan wisata yang diidamkannya, obsesinya yang tersembunyi, dan lain-lain. Mengetahui semua itu akan memudahkan kita mencari benda yang kira-kira dia bakal suka. Kita dijamin tidak akan bingung lagi begitu masuk mal atau toko.

Langsung Beli

Andaikan kita sudah membuat daftar penerima hadiah dan tahu apa yang kira-kira disukainya. Terkadang kita sedang jalan ke mal atau sedang belanja online dan tiba-tiba menemukan benda yang menurut kita bagus untuk orang yang ada dalam daftar, jangan menunda-nunda. Beli saja, bungkus, dan tandai!

Asalkan barang yang dibeli tidak cepat busuk, sah-sah saja membeli dari jauh hari. Langkah ini menghindari kejadian begitu kita hendak beli, barangnya sudah tak ada. Kamu bisa menghemat waktu dan tidak harus memikirkan kado selama berminggu-minggu.

Tips memilih kado.

Hindari membeli kado dalam waktu yang mepet. Supaya kita bisa dapat kado yang tepat. Credit Photo: Themocrazy

Sedia Sebelum Hari H

Tetapkan sebuah “daerah kado” di pojok kamar kita. Isinya bisa berupa benda-benda yang sudah kita beli untuk kita siapkan sebagai hadiah, kertas kado, pita, kotak kado, selotip, gunting, kartu ucapan. Dengan menyediakan pernak-pernik ini kita bisa menghemat waktu dan lebih siap bila ada undangan dadakan yang mengharuskan membawa hadiah.

Sumber: Panduan Pakar untuk Menyelesaikan Segala Urusan dengan Cepat (Gramedia, 2009).

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x