Info Feed

Toko Sepi Pengunjung? Yuk Coba Tips Ini biar Ramai Lagi

Tips agar toko tetap ramai. Credit Photo: Tumblr

Sayaajarkan – Bagi orang-orang yang memiliki usaha di bidang jual-beli, terutama yang mempunyai sebuah toko, turunnya jumlah pengunjung tentu adalah tantangan yang harus dihadapi di setiap tahunnya.

Namun, sebagai sales yang baik, tentu kita tak bisa begitu saja pasrah dengan keadaan ini. Banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan. Seperti yang dicontohkan oleh The Balance berikut ini:

Ciptakan ‘perayaan liburan’ versi kita sendiri

Kenapa harus menunggu musim liburan jika kita bisa membuatnya sendiri. Sudah bukan rahasia lagi kalau orang-orang sangat suka merayakan sesuatu.

Ketimbang pasrah menanti liburan yang datang 2-3 kali di setiap tahunnya, cobalah buat perayaan yang menarik di setiap bulan. Contohnya ‘Perayaan ultah bagi orang yang lahir di bulan Januari’ atau ‘Perayaan untuk pemilik zodiak Virgo.’

Lalu keluarkan promo-promo yang menarik, termasuk mungkin sedikit menghias atau mengubah penataan toko kita untuk mendukung momen itu.

Tips agar toko tetap ramai

Jangan pernah berhenti cari strategi untuk membuat toko kita ramai pembeli. Credit Photto: New York Post

Buatlah iklan yang efektif

Jangan takut beriklan, tapi juga jangan sia-siakan uang kita untuk iklan yang tak banyak pengaruhnya terhadap aktivitas penjualan di toko kita.

Daripada mengeluarkan biaya besar untuk iklan mewah, lebih baik buat iklan ringan namun efektif. Seperti contohnya jika kita berjualan sepatu, maka tuliskan, ‘Sepatu anda bikin kaki sakit? Cek toko kami, ada produk bagus.’

By the way, kalimat tadi hanya contoh, saya yakin kamu bisa membuat yang lebih bagus lagi.

Perhitungkan harga produk

Buatlah harga yang kompetitif namun tetap menguntungkan (setidaknya untuk barang-barang tertentu). Semakin bagus penawaran yang kita berikan kepada costumer, maka semakin besar kemungkinan toko kita diserbu pengunjung lagi.

Jemput bola

Semua usaha di atas tak akan berpengaruh banyak kalau tak ada yang tahu soal itu. Jadi, sebisa mungkin mulailah sibuk jemput bola. Pergunakan media sosial dan email sebagai jembatan komunikasi antara toko kita dan customer.

Ingat, meski toko kita bukan online shop, namun jangan ragu juntuk mulai melakukan aktivitas jualan online. Kemajuan teknologi akan sangat membantu bila dimanfaatkan dengan baik.

Tips agar toko tetap ramai.

Menolak kemajuan teknologi hanya akan menghambat kemajuan bisnis kamu. Credit Photo: Shemazing.net

Kelola uang dengan baik

Yang terakhir, adalah pastikan kita mengelola keuangan kita dengan baik. Hindari pengeluaran yang tidak perlu supaya kita bisa memaksimalkan pendapatan.

Bagaimana? Jangan menyerah dulu ya, tetap berusaha. Beritahu kami kalau ada cara-cara yang lebih seru lagi.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x