Info Feed

Manfaat Besar Menjemur Kucing di Pagi Hari

Ilustrasi kucing berjemur.

Sayaajarkan – Sejak zaman dulu di banyak belahan dunia, kucing adalah hewan yang mudah dipelihara dan mudah akrab dengan manusia. Bukan hanya membantu petani mengusir hama tikus, tetapi juga ada yang sengaja dijadikan hewan peliharaan.

Bagi orang yang berhati lembut dan penyayang, kucing diperlakukan layaknya keluarga sendiri. Sampai sekarang pun sangat banyak penggemar hewan ini di seluruh dunia.

Kucing memang hewan yang tergolong unik. Ia sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan memiliki kekebalan tubuh yang tinggi. Dr. Gen Gustafsin, dalam sebuah penelitiannya bahkan menyebutkan tubuhnya lebih bersih dari manusia.

Ras kucing ada bermacam-macam, hal ini bisa kita lihat dari postur badan, warna mata, corak dan warna bulu, serta bentuk hidung.

Salah satu tips ampuh untuk membuat si manis makin cantik dan tampan adalah menjemurnya di setiap pagi. Menjemurnya di bawah sinar matahari pagi sangat baik untuk metabolisme tubuhnya. Ia juga akan lebih aktif dan lincah.

Semakin sehat, hewan kesayangan pun akan semakin menggemaskan. Credit photo:  Rgbstock
Semakin sehat, hewan kesayangan pun akan semakin menggemaskan. Credit photo: Rgbstock

Keuntungan Menjemur Kucing di Pagi Hari

Bulu menjadi lebih sehat

Menjemur si manis di pagi hari akan membuat bulunya tidak mudah rontok dan terlihat lebih sehat. Salah satu penyebab kerontokan adalah parasit dan stres. Menjemurnya dengan cara yang tepat dapat menurunkan stres dan mematikan parasit di tubuhnya.

Waktu yang tepat untuk menjemur

Waktu yang paling baik untuk menjemur adalah jam 7-9 pagi dimana sinar matahari cukup hangat dan nyaman. Menjemur di atas jam 9 bisa membuat si manis kepanasan dan memicu stres. Bukan hanya itu, dia juga akan cepat dehidrasi. Jadi jangan asal jemur ya!

Berapa lama sebaiknya berjemur dilakukan?

Menjemur si manis tidak usah terlalu lama. Cukup 30 menit setiap hari supaya mendapat kekebalan tubuh yang baik. Kita juga bisa lihat dari matanya lho. Kucing peliharaan yang sehat dan bebas parasit memiliki mata yang tajam dan jernih.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Semoga tips ini bermanfaat ya untuk kamu dan si manis. Selamat mencoba.

Sumber:

– https://arenahewan.com/manfaat-kucing-dijemur-pagi-hari
– https://arenahewan.com/fungsi-kucing-dijemur

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x