Info Feed

Fakta-fakta Negara India yang Tak Terduga

6 Fakta menarik dari negara India. Credit photo: TheNYPost

Sayaajarkan – Tak hanya film Bollywood-nya saja yang berjaya di kancah internasional, negara India ternyata juga memiliki fakta-fakta mencengangkan yang tidak diketahui banyak orang.

Sedikit gambaran, India merupakan salah satu negara dengan populasi manusia terbesar di dunia. Tidak heran bila angka kelahiran dan kematian di sana tergolong tinggi.

Sebelum traveling ke sana, berikut adalah fakta-fakta tak terduga lainnya dari negara terbesar ketujuh ini. Mana yang paling membuatmu terkejut?

6 Fakta Unik dari Negara India

Negara berbahasa Inggris terbesar di dunia

Bahasa inggris dipandang sangat penting di negara ini. Terdapat dua bahasa resmi di negara ini yaitu bahasa Hindi dan Inggris. Di samping itu, pemerintah di sana juga menerima 17 bahasa lainnya. Ada 1.650 dialek yang berbeda yang dapat ditemukan di seluruh negeri tersebut.

Kualitas udara yang sangat buruk

Menurut penelitian, jika kita tinggal di Mumbai, menghirup udara disana setara dengan merokok 100 batang sekaligus. Kualitas udara di salah satu kota besar di India ini memang tidak layak hirup dan diyakini menjadi dalang dari hampir satu juta kematian per tahun di negeri tersebut. Selain itu, di New Delhi juga memiliki udara sangat kotor. Tingkat kepemilikan kendaraan bermotor disini sangat tinggi. Pantaslah jika New Delhi merupakan kota paling tercemar di dunia.

Di India terdapat keluarga terbesar di dunia

Keluarga dengan 39 istri dan 94 anak ini tinggal di perbukitan Baktwang negara bagian Mizoram India sebelah Timur berbatasan dengan Burma. Adalah Ziona Chana, kepala keluarga yang beristri sangat banyak dan merupakan kepala sekte agama setempat sehingga memungkinkannya untuk berpoligami sebanyak mungkin.

Dengan jumlah anggota sekte yang dipimpin Chana yang mencapai 4000 orang, Chana mengatakan bahwa dirinya terus akan menambah jumlah istri, terutama menikahi perempuan yang miskin di desa pelosok untuk membantu mereka secara ekonomi.

Menikah dengan anjing menjadi hal biasa

Menikah dengan anjing merupakan bagian dari budaya yang telah turun temurun di India. Bagi pria di sana, menikah dengan anjing adalah cara penebusan dosa-dosa. Sedangkan bagi wanita, biasanya jika seorang tetua mengatakan bahwa desa yang mereka tinggali akan dilanda bencana maka salah satu cara menghindarinya adalah menikahkan gadis muda dengan anjing.

Kepintaran tenaga IT dari India banyak diakui di negara-negara lain. Credit photo: justscience
Kepintaran tenaga IT dari India banyak diakui di negara-negara lain. Credit photo: justscience

Tenaga IT Terbanyak hingga Ekspor Rambut

Penyumbang besar tenaga IT di dunia

Sekitar 50% tenaga IT di seluruh dunia berasal dari India lho. Perputaran uang di bidang IT yang digeluti oleh orang India sangat besar mencapai USD 47 milyar pertahunnya. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi negara ini dibalik permasalahan yang dialami.

40.000 orang mengekspor rambutnya setiap hari

Negara ini mengekpor rambut dalam jumlah yang sangat besar mencapai lebih dari 415.000.000 setiap tahunnya. Rambut-rambut itu akan dikirim ke berbagai negara untuk dijadikan bahan pembuatan wig atau untuk hair extension. Rambut-rambut ini berasal dari umat Hindu yang menyumbangkan rambut mereka di kuil-kuil sebagai persembahan spiritual, terutama mereka yang tidak mampu menyumbangkan uang atau perhiasan.

Sumber:
– https://www.merdeka.com/gaya/8-fakta-mencengangkan-tentang-india/india-mengekspor-rambut-senilai-lebih-dari-415-juta-dolar.html
– https://www.boombastis.com/india/18109
– http://travel.tribunnews.com/2017/12/20/19-fakta-unik-tentang-india-yang-masih-jarang-diketahui-termasuk-sapi-yang-punya-kartu-identitas?page=all

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x