Info Feed

Jadwal Tahapan Penerimaan CPNS 2019

Sayaajarkan – Pendaftaran CPNS 2019 sudah dimulai, berikut ini adalah jadwal tahapan penerimaan CPNS 2019 yang harus kamu lalui untuk menggapai mimpimu menjadi abdi negara yang berintegritas.

Ilustrasi CPNS
Credit Photo: bengkuluekspress.com

Keterangan

Pengumuman

Pengumuman jadwal tahapan dan formasi penerimaan CPNS 2019 yang dikeluarkan berbagai instansi pemerintahan

Masa sanggah

Masa sanggah adalah waktu yang diberikan kepada peserta CPNS untuk mengajukan protes atau sanggahan terkait hasil seleksi administrasi. Pada pelaksanaan seleksi CPNS 2019, bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari pascapengumuman dan maksimal tujuh hari untuk menjawab sanggahan dari peserta CPNS tersebut.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Pelaksanaan SKDMenggunakan CAT (Computer Assisted Test) yang terdiri dari tiga kelompok tes, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Seleksi Kompetisi Bidang (SKB)

SKB biasanya akan dilakukan oleh instansi tempat kamu mendaftar guna mengetahui apakah kompetensimu sesuai dengan bidang yang kamu daftarkan.

Jadwal di atas bisa saja suwaktu-waktu berubah, karenanya kamu harus rajin-rajin mengecek web Badan Kepegawaian Nasional (BKN) https://sscn.bkn.go.id, maupun web tempat instansi yang kamu daftar ya. Semoga bermanfaat.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x