Info Feed

TAHUKAH KAMU: Arti Nama La Lembah Manah

Sayaajarkan – Presiden Joko Widodo baru saja dianugerahi cucu ke-3 yang lahir pada Jumat 15 November 2019. Anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini merupakan cucu perempuan ke-2 Presiden Joko Widodo.

Lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pukul 15:46 WIB melalui operasi caesar. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,92 gram, dan panjang 46,5 cm ini kelahirannya dipantau langsung oleh Menkes, dr. Terawan Agus Putranto, yang turut mendampingi tim dokter kepresidenan.

La Lembah Manah dan Gibran Rakabuming Raka
Credit Photo: genpi.co

Seperti hal;nya cucu Presiden Joko Widodo sebelumnya, cucu ke-3 Presiden Joko Widodo ini juga memiliki nama unik yang tidak biasa yaitu La Lembah Manah. Lalu apakah arti dari La Lembah Manah? Berikut ini arti dari La Lembah Manah yang diungkapkan langsung oleh sang ayah Gibran Rakabuming Raka

Arti Nama La Lembah Manah

Dalam konferensi pers yang digelar di RS PKU Muhammadiyah Solo, Gibran mengungkapkan bahwa Lembah Manah memiliki arti Rendah hati. Lembah yang dalam bahasa Jawa berarti tanah yang rendah. Dan manah yang berarti hati. Sedangkan kata “La” merupakan singkatan.

“La” yang kepanjangannya dirahasiakan ini sontak membuat warganet penasaran. Namun demikian, dalam sebuah keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019), Gibran menjabarkan bahwa “La” merupakan singkatan dari “Luwes anakku, Lomo anakku”. Luwes dan lomo sendiri merupakan bahasa Jawa. Luwes memiliki makna fleksibel atau cepat beradaptasi. Sedangkan Lomo memiliki makna senang berbagi.

Nah, sekarang sudah tau kan makna nama lengkap dari cucu ke-3 Presiden Joko Widodo? Buat kamu yang sedang menyiapkan nama untuk caon bayimu kelak, bisa nih dijadikan referensi, untuk menggunakan bahasa Indonesia yang memiliki 742 bahasa daerah. Jadi rasanya kamu gak usah jauh-jauh atau pusing untuk mencari nama dari bahasa asing yang kadang sulit dibaca, diucapkan, atau dimaknai. Terbukti Walaupun menggunakan bahasa Indonesia, nyatanya 3 cucu Presiden Jokowi yang kesemuanya menggunakan bahasa Indonesia nama-namanyapun bisa tetap unik, keren, dan enak diucapkan maupun didengar. Terlebih maknanyapun akan lebih dalam dan mudah dimengerti. Setuju?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x