Info Feed

Kenapa Kucing Peliharaan suka Tidur di Kaki Majikannya?

Kucing

Sayaajarkan – Kucing peliharaan di rumah, biasanya suka meringkuk di kaki, menemani kita di jendela, atau sesekali ikut tidur di ujung ranjang.

Erin Askeland, seorang Konsultan Kesehatan dan Perilaku Hewan untuk Camp Bow Wow, menjelaskan alasan di balik berbagai perilaku tersebut, yang konon berdasarkan naluri.

Erin mengatakan, saat berinteraksi dengan majikan mereka di siang hari, kucing merasakan kedekatan dan banyak menikmati perhatian. Sementara saat malam, pikiran hewan peliharaan ini jauh berbeda.

Saat tidur, tingkat penjagaan diri mereka akan turun, dan mereka sadar bahwa mereka lebih rentan. Inilah alasan mereka sering memilih untuk tidur di ujung ranjang. Semuanya demi keamanan dan keselamatan.

Menurut Erin, posisi di tepi ranjang atau di jendela cukup strategis untuk memberi tahu dan melindungi majikannya, jika mereka merasakan adanya ancaman. Bagian ujung bawah ranjang dekat kaki juga memberikan pelarian yang lebih cepat, dan ini merupakan bagian dari naluri mereka.

Selain itu, posisi ujung ranjang bisa memberikan pemandangan terbaik dari atas bagi hewan ini, plus keleluasaan untuk bergerak ke segala arah.

Lalu, mengapa kucing suka tidur di seputar kaki majikan mereka?

“Meskipun mereka adalah makhluk mandiri, mereka juga bisa tertarik pada orang yang menafkahi. Mereka sadar siapa yang memberinya makan, minum, kudapan, mengajak mereka bermain, dan memberi mereka kasih sayang.” Kata Erin.

“Jadi mereka akan mencari orang yang sudah memeliharanya dan menawarkan balasan kepada majikannya dengan cara tidur atau bertengger di kaki majikannya.”

Erin menambahkan, kucing juga dapat menggunakan majikannya untuk mendapatkan panas tubuh, agar bisa menghangatkan dirinya. Ini mungkin sebabnya beberapa kucing akan pindah ke kepala atau tubuh kamu pada malam hari, dan kemudian kembali lagi ke bagian ujung kaki tempat tidur.

Saat suhu tubuh kamu berubah, mereka mungkin pindah ke tempat yang lebih hangat atau lebih dingin, tergantung pada kebutuhannya sendiri.

Nah, bagaimana dengan kucing kamu? Apakah ia melakukan hal yang sama dengan di atas? Beritahu kami ya di kolom komentar.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x