Info Feed

Heboh BTS Meal dari McD, Apa Istimewa-nya?

BTS Meal. Dok/Viva

SayaAjarkan – Kamu fans grup K-Pop BTS? Jangan-jangan sekarang kamu sedang menikmati menu BTS Meal dari McDonalds. Hayoo ngaku…

Well, enggak apa-apa juga sih kalau iya. Karena menu yang hanya bisa diorder via drive thru dan pembelian delivery itu memang lagi happening banget.

Lihat saja betapa penuhnya cabang-cabang McD sejak pukul 11.00 siang tadi. Mulai dari yang datang langsung, sampai yang pakai jasa ojek online, semua berkumpul di sana buat mendapatkan menu ini.

Apa saja sih isi dari BTS Meal?

Menu BTS Meal berisikan 9 buah Chicken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce.

Wadah makanannya berwarna ungu, yang jadi ciri khas dari kolaborasi ini. Tertarik membeli? Siapkan kocek sekitar Rp 51 ribu.

Hebohnya menu ini…

Meski sebenarnya makanannya sudah jadi menu biasa di Mc Donalds, program ini sukses bikin heboh lho di Indonesia.

Saking penuhnya, gerai-gerai McD sampai terpaksa melakukan sistem buka-tutup. Hal ini disampaikan oleh Associate Director of Communication McDonalds, Sutji Lantyka.

“Untuk mengantisipasi antrian drive thru dan pembelian delivery, saat ini kami memberlakukan buka-tutup order pada platform pemesanan dan terus mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan,” ujarnya melalui pesan singkat.

Sutji juga menegaskan kalau fans BTS tak akan kehabisan, karena menu ini akan tersedia hingga Juli 2021 mendatang.

Namun, banyak orang yang rupanya sudah terlanjur tak sabar.

Kerumunan yang terus terjadi, akhirnya membuat Pemerintah di sejumlah kota mengambil tindakan tegas. Salah satunya dengan menutup sementara beberapa gerai McD.

Pemprov DKI Jakarta bahkan tak segan memberi sanksi terhadap 32 gerai McD yang ada di ibu kota.

“Karena ada kerumunan yang luar biasa, maka Satpol PP mengambil tindakan, langkah-langkah melakukan penyegelan bersama TNI, Polri, satgas, dan ditutup sementara 1×24 jam,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Detik.

Jadi lahan bisnis baru…

Di luar itu, percaya atau enggak, keriuhan ini rupanya juga banyak dimanfaatkan sebagai lahan bisnis.

Beberapa orang nampak menjual kemasan bekas dari BTS Meal di sejumlah toko online. Harganya bahkan sampai ada yang mencapai Rp 100 juta. Wow!

Dok/Katadata

Wah, gimana, heboh banget bukan? Ceritakan pendapat kamu di kolom komentar, ya !

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top