Info Feed

Apakah Kucing Kamu Menyayangimu? Ini Cara Memastikannya

Punya kucing memang menyenangkan. Dok/Times of India

SayaAjarkan – Kucing mungkin tak keliru jika kita sebut sebagai salah satu game changer dalam hidup. Memilikinya berarti menambahkan segudang hal menantang dan menggemaskan dalam keseharian kamu.

Saat ini, kamu mungkin sudah begitu ahli dalam menyediakan makanan yang sehat kucing, memfasilitasi tempat bermain dan santai untuknya, hingga menyediakan tempat buang kotoran yang pasirnya selalu kamu ganti secara rutin.

Namun, apakah kamu sudah tahu seberapa besar hewan peliharaan kamu itu menyayangimu? Kalau belum dan penasaran, kamu mungkin bisa menjajaki beberapa tanda ini untuk memastikannya. Sini saya ajarkan.

Tanda-tanda Kucing peliharaanmu menyayangimu

Sering mengeong kepadamu

Tahukah kamu? Kucing cenderung tidak mengeong satu sama lain. Ini adalah perilaku yang tampaknya mereka kembangkan hanya untuk berinteraksi dengan manusia.

Makhluk unik ini juga enggan mengeong pada manusia yang tidak mereka kenal dan tidak mereka percayai. Ini berarti bahwa jika kucing mengeong kepada kita, itu berarti ia merasa dekat atau setidaknya memiliki sedikit rasa percaya dengan kita.

Oleh karena itu, cobalah untuk selalu berusaha berbicara dengan kucing peliharaan kamu. Hewan ini sangat responsif terhadap suara vokal, dan ini akan membentuk hubungan yang lebih dekat.

Kucing bahkan bisa menjadi depresi lho jika merasa kita abaikan. Jadi, kenapa tidak segera memulainya setelah membaca tips ini?

Sering membawakanmu sesuatu

Jangan buru-buru sebal jika kucingmu meninggalkan cicak atau serangga mati di dekatmu. Ini bisa berarti tanda kalau ia menyayangimu.

Seperti mengutip dari laman Pet Circle, ada kepercayaan di mana kucing menganggap kita sebagai pemburu yang payah. Dan karena ia tak ingin kita kelaparan, ia pun rela untuk berburu makanan dan menyediakan untuk kita.

Ya, meski hasil berburunya bisa dibilang sia-sia, namun setidaknya motivasinya bisa jadi tanda bahwa ia menyayangi kita. Oleh karena itu, jika apa yang dihadiahkannya tidak terlalu menjijikan, kita bisa berpura-pura senang dan berpura-pura akan memakannya untuk membuat hatinya lega.

Menggosokkan mukanya ke kaki atau badanmu

Saat melakukan ini, iaa sedang menandai kita dengan feromon, yang arti lainnya adalah menandai kita sebagai miliknya. Ini berarti kita adalah sesuatu yang berharga baginya.

Selain itu, aktivitas ini juga rupanya mampu mengusir rasa stres yang sedang mengganggunya. Jadi, jika ia melakukan itu kepadamu, biarkanlah…

Menggigit manja

Apakah kamu suka membelai kucingmu, dan ia tiba-tiba balas dengan menggigit-gigit ringan? Tak usah khawatir, itu artinya dia sedang bermanja ria kepadamu.

Yang perlu kamu maklumi, kucingmu tidak paham kalau kulit kamu tidak setebal mereka, jadi terkadang gigitannya sedikit menyakitimu.

Oleh karena itu, kalau mulai berlebihan, kamu boleh melepaskannya. Yang penting, kamu tahu kalau apa yang ia lakukan bukan dimaksudkan untuk menyakitimu, melainkan sebagai tanda sayang.

Nih, Tanda-tanda lainnya…

Berbaring atau terlentang di depanmu hingga perutnya kelihatan

Bagian perut kucing adalah bagian yang rentan. Jadi kalau ia dengan santai memperlihatkannya kepadamu, itu berarti ia percaya dan merasa nyaman berada di dekatmu.

Menatapmu sambil berkedip perlahan

Ini mungkin terasa sedikit mengintimidasi. Namun saat ia menatap kita, itu berarti dia peduli dengan kita. Mengedipkan mata perlahan juga bisa diartikan bahwa ia percaya dan nyaman berada di dekat kita.

Saat ia mengedipkan matanya perlahan kepadamu, cobalah balas dengan hal yang sama kepadanya, ini akan membuatnya senang.

Mendengkur

Banyak yang menyamakan kucing mendengkur dengan manusia yang tersenyum. Dan ini tidak sepenuhnya salah.

Kucing mendapatkan pelepasan endorfin saat mereka mendengkur, yang membuat mereka merasa nyaman dan tenang.

Mendengkur biasanya juga dikaitkan dengan kebahagiaan dan kepuasan, jadi jika kucingmu sering mendengkur saat berada di sekitarmu, itu artinya mereka merasa bahagia bersamamu.

Mengikutimu kemana-mana

Apakah kucingmu sering mengikutimu? Itu berarti ia ingin menghabiskan waktu bersamamu. Usaha untuk selalu berada di dekatmu juga berarti bahwa mereka mencintai kamu dan ingin membuatmu tetap dekat.

Menekan nekan tubuh kamu

Ini adalah naluri yang para kucing miliki sejak masa anak-anak, yang biasanya mereka lakukan kepada induk mereka.

Saat ia melakukannya kepada kita, ini bisa kita artikan sebagai tanda kasih sayang dan kepuasan, dan itu dianggap oleh beberapa orang sebagai tampilan cinta yang paling utama.

Sayangnya, sekali lagi, kucing tidak menyadari kalau kulit kita tidak setebal mereka, jadi kukunya mungkin agak menyakiti kita.

Nah, itu tadi ragam tanda cinta dari kucing untuk pemiliknya. Mana yang paling sering kamu rasakan? Beritahu kami ya di kolom komentar!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x