Info Feed

Televisi Bisa Digulung? Cek Rollable TV dari LG Ini!

Rollable TV

Sayaajarkan – Pernah membayangkan televisi di rumah kita bisa digulung bak tirai? Yup, you heard it right….a rollable TV! Well, teknologi terus bergerak maju ke arah yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Dari televisi tabung hitam-putih, layar datar, LCD, LED, OED, HD hingga kini TV yang bisa digulung. Ya, TV kini sudah sedemikian canggihnya hingga ada yang rollable.

Adalah produsen elektronik asal Korea Selatan, LG yang mengeluarkan TV unik nan ambisius tersebut baru-baru ini. Seperti dilansir The Verge, prototype TV ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada 2018 namun harus menemui jalan panjang selama dua tahun sebelum akhirnya bisa meluncur ke pasaran. TV ini akhirnya bisa dimiliki konsumen tahun ini setelah rencana peluncurannya pada 2019 lalu tertunda.

Perkembangan TV dari masa ke masa. Dari TV retro macam ini hingga TV yang bisa digulung keluaran LG. (Photo credit: Pixabay)

Penampakan TV yang Bisa Digulung

TV bertajuk Signature OLED R hadir dalam ukuran sangat besar yaitu 65 inchi. Terpasang pada panel OLED fleksibel,  LG menyebutnya sebagai “perkembangan teknologi televisi paling inovatif dalam sekian dekade.”

Coba lihat penampakan TV yang tidak perlu dipasang di dinding ini dalam video di bawah. LG Signature OLED R bisa ditarik alias menggulung diri dan bersembunyi ke bawah saat tidak digunakan, dan muncul ke atas saat hendak dipakai untuk menonton.

“Kreasi indah LG ini membebaskan kita dari terbatasnya dinding, memungkinkan pemilik untuk mengatur tempat tinggal mereka tanpa harus menyisihkan ruang secara permanen untuk layar hitam besar yang hanya berguna saat dinyalakan,” ungkap LG dalam sebuah pernyataan.

Ada empat pilihan warna yang bisa kita pilih untuk cover speaker wool-nya. Bagian penahan berbahan alumuniumnya pun bisa dipersonalisasi sesuai selera dengan ukiran.

Harga Rollable TV ini Mencapai Rp 1,3 Milyar!

Keren banget ya sepertinya kalau ditaruh di ruang keluarga? Sayangnya, sejauh ini TV tersebut hanya akan dijual terbatas di tujuh toko elektronik yang tersebar di seluruh Korea Selatan. Harganya pun mahal sekali. Kita harus merogoh kocek sangat dalam karena barangnya dijual seharga 100 juta Won atau sekitar Rp 1,3 milyar.

Tapi jangan bersedih. Kalau belum mampu, nikmati saja TV HD milik kita saat ini. Yang penting bisa menonton film-film keren seperti Star Wars dengan nyaman dan seru. Jangan lupa dirawat ya supaya TV nya awet. Mahal banget loh biaya perbaikannya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x