New Products

Xiaomi Redmi 10 5G, Performa Ngebut di Harga 2 Jutaan

Xiaomi Redmi 10 5G

SayaAjarkan – Mau Smartphone 5G tapi budget lagi mepet? Tenang, Xiaomi punya solusinya. Perusahaan elektronik dan teknologi pintar ini baru saja merilis Redmi 10 5G. Smartphone 5G entry level yang mampu menjawab kebutuhan kamu.

Nah, mau tahu apa saja kelebihannya selain side fingerprint sensor, dan AI face unlock? Yuk kita unboxing bareng-bareng.

Xiaomi Redmi 10 5G

Redmi 10 5G punya amunisi yang sangat mumpuni. Mulai dari chipset MediaTek Dimensity 700 dengan manufaktur 7nm, GPU ARM Mali-G57 MC2, hingga CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.2 GHz.

Selain itu, produk ini juga diperkuat oleh LPDDR4X RAM + UFS 2.2 storage dengan Write Booster. Tak heran, Redmi 10 5G tergolong kencang dalam melakukan proses pengunduhan, atau sekadar membuka aplikasi dan file-file yang ada di dalamnya.

Dalam hal penampilan, Redmi 10 5G punya desain flat-edge dan dimensi 163.99 x 76.09 x 8.9 mm, dengan berat sekitar 200 gram. Smartphone ini pun telah terlengkapi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar depan dari goresan.

Untuk masalah sinyal, Xiaomi Redmi 10 5G termasuk yang terkencang di kelasnya. Dual 5G SIM yang produk ini miliki membuatnya mampu untuk aktif di dua jaringan 5G sekaligus.

Baterai, Layar, dan Suara

Redmi 10 5G memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh, serta 18W fast charging, lengkap beserta 22.5W in-box charger, yang dapat kamu koneksikan melalui port USB-C.

Bagi kamu para penikmat musik, Redmi 10 5G memiliki Hi-Res Audio certification untuk kualitas suara yang kencang dan jernih.

Kualitas sound itu terasa sangat cocok saat kamu padukan dengan layar FHD+ Dot Drop LCD berukuran 6.58”, resolusi 2408×1080, serta refresh rate-nya yang mencapai 90Hz.

Menyoal layar, smartphone ini memiliki teknologi Adaptive Sync. Sehingga, mampu menyesuaikan refresh rate sesuai kondisi pemakaian, agar performanya tetap prima dan hemat di baterai.

Untuk kenyamanan mata, kamu bisa menikmati fitur Sunlight display dan Reading mode 3.0 yang juga telah tersedia di smartphone ini.

Kamera

Kamera utama Redmi 10 5G berukuran 50MP dengan bukaan lensa f/1.8. Fitur night mode-nya sangat mendukung saat kita menggunakannya dalam kondisi yang kurang cahaya.

Selain kamera utama, tersedia juga 2MP depth camera dengan bukaan lensa f/2.4 untuk efek bokeh yang natural.

Jangan lupakan juga kamera depan berukuran 5MP dengan bukaan lensa f/2.2, untuk mendukung video call yang jernih dan menyenangkan, berkat dukungan jaringan 5G.

Saat ini, Redmi 10 5G sudah tersedia di pasaran. Kamu bisa memilih beberapa warna yang sesuai dengan personalitas kamu, seperti Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green.

Untuk storagenya, ada dua varian RAM yang bisa kamu pilih. Yakni 4GB (Rp 2,699,000) atau 6GB (Rp 2,899,000), yang dapat kamu tambah menggunakan fitur ekspansi RAM hingga 2 GB.

Buat yang suka menyimpan file, foto atau video berukuran besar, jangan sedih. Ada memori internal 128GB dengan slot Micro SD (expandable storage) hingga 512GB.

Nah, bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top