Lifestyle

Sepatu 910, Sepatu Lokal Favorite Sandiaga Uno

Sayaajarkan – Taukah kamu bahwa orang setajir Sandiaga Uno ternyata masih menggunakan produk lokal loh. Produk tersebut adalah produk-produk dari 910 (nineten). Produk utama 910 sendiri adalah sepatu, khususnya sepatu olah raga, dan secara spesifiknya adalah olah raga lari. Penyematan huruf Jepang pada box dan penamaan seri sepatu membuat 910 terlihat seperti produk Jepang. Namun percayalah bahwa 910 merupakan produk Indonesia yang memiliki kualitas yang dapat dibilang sangat baik.

Sandiaga Uno

Perkenalan Sandiaga Uno dengan 910 sendiri adalah saat Hartono yang merupakan pencetus 910 pertama kali bertemu Sandiaga di salah satu event komunitas lari. Sandiaga yang hobi lari kala itu masih mengenakan merek sepatu lari ternama. Pada kesempatan itu Hartono mengenalkan 910 kepada Sandiaga.

Sandiaga yang tertarik dengan teknologi besutan Hartono, akhirnya berkeinginan mencoba sepatu 910 tersebut. Mendapat respon positif dari Sandiaga justru sempat membuat Hartono khawatir, soal apakah 910 bisa cocok dan aman untuk Sandiaga yang seorang maratoner. Namun berbekal riset yang detail, produk 910 cocok dan hingga kini sering terlihat dipakai oleh Sandiaga. Bahkan saat ini 910 memiliki produk yang menyematkan nama Sandiaga Uno.

Sepatu 910 Sandi Uno Series
Credit Photo: tokopedia.com

Teman Ahok

Selain dipakai Sandiaga Uno, 910 juga pernah membuat sepatu untuk relawan “Teman Ahok” saat itu salah seorang karyawan 910 melihat peluang usaha untuk memasukkan produk 910 ke booth pengumpulan 1 juta data KTP Teman Ahok, yang kemudian disepakati pembuatan sepatu yang sepenuhnya tercantum nama Teman Ahok.

Sepatu 910 Edisi Teman Ahok
Credit Photo: https://today.line.me/

Sekalipun merupakan produk lokal, namun 910 mempunyai konsultan desain di kota Hanshin, Osaka, Jepang dan kantor cabang di Shenzhen, China. Hal ini tidak lain untuk menunjukkan keseriusan 910 bersaing di kancah global.

910 Made By Indonesia

Hartono ingin 910 dikenal bukan Made in Indonesia, melainkan Made by Indonesia yang artinya 910 bukan hanya sebagai membuat, tetapi sebagai produk asli Indonesia yang memberikan nilai lebih (value added), mampu bersaing dengan produk mancanegara dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Hartono yakin 910 memiliki peluang untuk menjadi brand internasional “Made by Indonesia”. Hartono sendiri bukanlah orang baru dalam industri sepatu. Sebelum membangun 910, Hartono telah menikmati pahit manis membangun teknologi sepatu lari di dua pabrik sepatu dengan brand internasional dan telah belasan tahun bekerja sebagai Managing Director di dua pabrik sepatu besar, dengan mengerjakan sepatu olahraga bermerek internasional. Berbagai pengalaman inilah kemudian diadopsi ke teknologi produk sepatu 910.

Jika dibandingkan dengan brand global, kualitas 910 bisa dikatakan mampu bersaing. 910 mengimplementasikan teknologi no sew (tanpa jahitan), maupun knitting (teknik rajut). Kemudian beberapa varian juga mengimplementasikan insole dan outsole technology yang diberi nama Acro+ yang disesuaikan pada medan yang ingin ditempuh pelari. 910pun cukup aktif dalam event-event olah raga khususnya lari. Hal ini dilakukan agar 910 terus berkembang dan produk 910 dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para pelari. Meskipun demikian, jangan khawatir soal harga. Sekalipun memiliki kualitas setara dengan produk terkenal, harga sepatu 910 sangatlah terjangkau. Sesuai misinya ”Sepatu olahraga lari paling nyaman digunakan, berkualitas dengan desain yang terbaik. Bisa dimiliki oleh semua orang untuk berolahraga, menjadikan masyarakat sehat dan membangun Indonesia yang maju”.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x