Lifestyle

Cara Unik Jaga Kesehatan saat Pandemi

Tips sehat saat pandemi. Dok/Myrko Thum

SayaAjarkan – Pandemi memang terasa berat untuk kita lalui. Banyak orang yang kehilangan sesuatu yang berharga dalam masa-masa ini. Mulai dari pekerjaan hingga anggota keluarga. Tapi, bukan berarti kita boleh hilang harapan.

Saat ini, masyarakat Indonesia sedang bergantian melakukan vaksin untuk melawan virus corona penyebab Covid-19. Hingga seluruh prosesnya rampung, kita harus tetap taat melakukan protokol kesehatan dengan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan).

Nah, selain menjalani protokol ini, ada juga cara lain yang mudah untuk kita terapkan sehari-hari guna menjaga kesehatan. Sini saya ajarkan.

Tips agar semakin sehat saat pandemi

Berolahraga Teratur

Di situasi pandemi saat ini, banyak rutinitas yang berubah. Penerapan PSBB, atau yang sekarang berevolusi dengan nama PPKM, telah membuat sebagian besar orang melakukan aktivitasnya dari rumah. Mulai dari sekolah, hingga bekerja.

Jika melihat dari sisi positifnya, kegiatan Work From Home (WFH) memberi kita peluang untuk lebih sehat. Waktu yang biasanya kita gunakan untuk perjalanan ke kantor bisa kita manfaatkan untuk berolahraga dan menyiapkan sarapan yang lebih bergizi.

Jadi tak ada alasan lagi untuk terus-terusan menyantap fast food buka

Jam Tidur

Dengan jam kerja yang lebih fleksible, kita seharusnya bisa memiliki jam tidur yang lebih tertata dan stabil dibanding sebelumnya.

Namun, semua ini tergantung pada kemampuan dan kedisiplinan kita dalam menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan di rumah. Jadi, meskipun bekerja dari rumah membuatmu bersemangat, jangan abaikan pentingnya untuk berhenti sejenak dan beristirahat.

Membersihkan Lingkungan

Meski berdiam diri di rumah saat ini penting, namun bukan berarti kita bisa lepas tanggung jawab pada kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

Ingat, faktor kesehatan juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan tempat tinggal kita, jika jangan segan untuk turun tangan membersihkan teras dan lingkungan sekitar rumahmu apabila diperlukan.

Setelah selesai, jangan lupa cuci tangan, atau lebih bagusnya lagi mandi dengan air bersih.

Yuk, saling jaga kesehatan dengan cara yang simple, sembari mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan lingkungan dan pola hidup yang baik, serta badan yang lebih sehat, kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top