Lifestyle

Staycation! Cara Ampuh Hilangkan Kejenuhan di Masa Pandemi

Staycation. Dok/Traveloka

Sayaajarkan – Siapa sih yang belum tau staycation? Ini artinya adalah kegiatan liburan di penginapan dekat rumah, seperti di hotel, vila, dan sebagainya.

Meski kesannya sedikit membosankan, tetapi jika kita dapat tempat yang bagus, kamu pasti ketagihan.

Banyak hotel atapun resort yang menawarkan paket staycation dengan harga dan penawaran yang menarik di masa pandemi seperti sekarang ini. Staycation juga bukan hanya berlibur di hotel saja, berikut beberapa hal seputar liburan tersebut yang membuat kamu mau mencobanya.

Menawarkan Lingkungan Yang Berbeda

Kalau biasanya kita liburan di rumah saja dengan menonton tv atau mengadakan pesta barbeque, kali ini jika kita memilih untuk stay di hotel, kita bisa merasakan fasilitas mewah seperti gym atau berenang di kolam renang yang lokasinya ada dalam satu tempat.

Kamu juga bahkan bisa pijat relaksasi di spa yang sudah menjadi bagian dari fasilitas hotel.

Staycation bikin Kamu Bebas dari Rutinas Kerja

Staycation bukan berarti tidak bekerja ya, ada beberapa yang bisa kita kerjakan sembari liburan. Tapi lebih enak lagi kalau tidak kerja, karena poin utama dari aktivitas ini adalah bebas dari rutinitas yang membuat kita jenuh.

Ingat, walaupun staycation, tapi kita wajib merancang kegiatan yang akan kita lakukan nanti pas di tempat yang kita kunjungi. Supaya tidak rugi.

Merefresh Otak dan Meringankan Tubuh

Saat berlibur atau staycation, kita bisa melakukan hal baru yang belum pernah kita coba.

Contoh, jika kita memilih liburan ke sebuah desa seperti di bali atau jawa barat dengan pemandangan sawah atau sungai dan gunung, kita bisa mencoba untuk mencoba arum jeram, mendaki atau bahkan bersepeda sambil melihat pemandangan sawah yang hijau. Seru banget kan kedengarannya?

Staycation tidak harus mahal ya karena banyak paket yang ditawarkan, yang membuat kita dapat menghemat uang, juga dapat menemukan tempat-tempat baru di lingkungan sekitar.

Satu lagi, sekalipun saat ini sudah ada vaksin, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau flu.

Selamat berlibur ya.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top