Lifestyle

TAHUKAH KAMU: Apa Itu Generasi Zilenial?

Zilenial. Dok/Twitter

SayaAjarkan – Pernah merasa terjebak di antara generasi Milenial dan Generasi Z? Jika kamu tidak peduli dengan kenaikan harga rumah atau politik, dan kamu suka main TikTok, maka ada kemungkinan kamu seorang zilenial.

Zilenial adalah sekelompok orang yang lahir di pertengahan hingga akhir 90-an, yang pada dasarnya adalah saat di mana generasi milenial mulai menua dan Gen Z sedang muda dan keren-kerennya.

Apa artinya?

Menurut Urban Dictionary zillennial atau zilenial adalah generasi mikro dari orang-orang yang lahir “tiga tahun sebelum akhir milenium dan/atau tiga tahun setelah lahirnya generasi z.”

Jadi pada dasarnya mereka adalah siapa pun yang lahir antara tahun 1992 dan 1998. Mereka terkadang merasa “hilang” karena “tidak dapat sepenuhnya mengidentifikasi diri sebagai bagian dari satu generasi.”

Apa yang membedakannya dengan milenial dan gen z?

Milenial dan Gen Z memiliki referensi, momen budaya, dan perilaku yang sangat spesifik yang merangkum generasi mereka.

Generasi milenial tahu bagaimana rasanya kuliah dan sulitnya membayar uang kuliah. Mereka menyukai model rambut belahan samping dan tidak membenci skinny jeans.

Sementara itu Gen Z kebanyakan paham cara menggunakan TikTok dan berkomunikasi melalui Snapchat. Mereka adalah aktivis yang pada dasarnya banyak protes sejak mereka lahir.

Tetapi untuk zilenial, mereka tidak memiliki budaya tertentu karena muncul di perbatasan keduanya.

Generasi ini akan menyukai apa yang milenial dan Gen Z sukai. Mereka tahu cara menggunakan TikTok tetapi gagasan menggunakan banyak aplikasi media sosial gaul lainnya mereka bahkan tidak kepikiran.

Bagaimana kamu tahu jika kamu seorang zilenial?

Selain tahun kelahiran, ada hal-hal penting yang memberikan status zillennial kamu.

Tumbuh sebagai seorang zilenial berarti kamu pasti tahu bagaimana menggunakan iPod Touch, tetapi juga tahu cara menggunakan Walkman.

Sebagai seorang zilenial, sebagian besar masa remaja dihabiskan di Internet, selain itu menghapus Snapchat dan mengunduh TikTok.

Perasaan berlebihan menjadi seorang zilenial adalah ketidakpastian, tetapi tenang saja, setidaknya kamu sudah sedikit lebih keren daripada milenial.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top