Traveling

Rumah Rengganis, Kedai Kopi dan Ruang Baca di Kota Cirebon

Sayaajarkan – Tahukah kamu bahwa sejak Desember 2019, Kota Cirebon memiliki tempat ngopi yang hadir dengan konsep yang unik. Kedai kopi tersebut bernama Rumah Rengganis. Kedai kopi yang satu ini menggabungkan konsep antara kedai kopi dan sebuah toko buku. Uniknya lagi, di Rumah Rengganis, kamu tidak hanya bisa membeli kopi ataupun membeli buku. Kedai kopi ini juga menyediakan buku-buku untuk dibaca di tempat.

Dalam Rumah Rengganis
Credit Photo: @rumahrengganis instagram.com

Di era digital seperti ini, lazimnya fasilitas WIFI menjadi salah satu daya tarik sebuah kedai kopi kekinian untuk menarik pelanggan. Tidak hanya untuk sekedar tempat berkumpul, namun juga dapat dijadikan tempat kerja dimana kita dapat menghabiskan waktu seharian untuk menatap layar sambil terus mengisi lambung dengan aneka kudapan yang tersedia.

Berbeda dengan kedai kopi kekinian lainnya, Rumah Rengganis justru hadir tanpa fasilitas WIFI. Hal ini memang ditujukan agar para pengunjung dapat menikmati Rumah Rengganis sebagai ruang baca yang utuh serta mampu membangun interaksi didalamnya. Meskipun demikian, kamu tidak dilarang kok untuk membawa gawaimu ke Rumah Rengganis.

Nostalgia

Ketika kami menikmati secangkir kopi dengan ditemani sebuah bacaan, memang hal tersebut menjadi sensasi tersendiri yang kami rasakan. Kami sengaja menyetel ponsel yang kami bawa pada mode diam, agar dapat rehat sejenak dari ponsel yang membuat kami terkoneksi dengan berbagai informasi dan juga masalah. Entah kapan terakhir kali kami dapat membaca buku secara fisik dan tidak terinterupsi oleh ponsel yang menggoda untuk ditengok. Yang pasti kami bernostalgia akan hal itu.

Detox Digital

Dipercaya atau tidak, detox digital seperti ini tampaknya cukup cocok bagi kami yang merupakan generasi Y. Saat kami semakin terhanyut oleh tiap lembaran halaman buku yang kami baca, semakin dalam pulalah nostalgi kami yang tergali. Selain itu, kami juga merasakan interaksi kamipun lebih hidup. Jika biasanya kami berkumpul hanya untuk menatap layar ponsel masing-masing untuk menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh, kini kami bisa lebih saling menatap dan mencerna lebih dalam isi dari pembicaraan maupun diskusi yang kami bangun.

Nah buat kamu yang juga ingin mencobanya, kamu bisa datang ke Rumah Rengganis yang beralamat di Taman Kota Ciperna Blok R2 no 11, Kota Cirebon. Atau kamu juga bisa kepoin instagramnya di @rumahrengganis. O iya, setiap kamu membeli buku di Rumah Rengganis, kamu juga akan mendapatkan segelas kopi gratis loh.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x