Traveling

Nih, Destinasi Wisata Lokal yang Bisa Dikunjungi di Akhir Tahun 2021

salah satu wisata lokal yang oke banget. Dok/Tribun Travel

SayaAjarkan – Mulai menurunya kasus Covid-19 berkat program vaksin oleh pemerintah, membuat ranah wisata kembali meningkat.

Buat yang kemarin-kemarin liburan-nya tertunda, tidak usah buru-buru ke luar negeri ya. Ternyata ada banyak destinasi liburan lokal yang enggak kalah bersaing dan ternyata viral.

Yuk langsung saja kita simak, sini saya ajarkan.

Daftar destinasi wisata seru di dekat tempat tinggal kamu

Dok/IDN Times

Dusun Butuh Magelang
Desa Butuh yang berada di Kabupaten Magelang belakangan jadi viral dan banyak jadi tujuan wisatawan dari daerah lain.

Desa ini mendapat julukan ‘Nepal Van Java’ karena letaknya yang berada di lereng Gunung Sumbing. Selain itu, rumah-rumah penduduknya terlihat bertumpuk khas perumahan di negeri Nepal.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan desa dengan latar belakang view Gunung Sumbing dan udara yang sejuk. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas daerah setempat.

Dok/Kompas

Obelix Hill, Yogyakarta
Termasuk tempat wisata baru. Obelix Hills yang terletak di Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta ini sudah jadi primadona yang menarik pengunjung.

Bukan sekadar tempat nongkrong, tempat yang secara resmi buka bulan Mei lalu ini juga menyajikan pemandangan perbukitan yang memanjakan mata.

Ketika berkunjung ke sini, para pengunjung bisa bersantai menikmati menu makanan yang ada. Kita juga bisa melihat keindahan matahari terbenam dan gemerlap lampu di Yogyakarta di malam hari.

Dari pantai hingga melihat dinosaurus

Dok/Wibizmedia

Pantai Pasir Putih PIK 2
Menyuguhkan hamparan pasir putih yang sangat indah, tempat wisata yang mulai buka di akhir tahun 2020 ini cocok bagi warga Jakarta yang ingin liburan menarik dalam jarak tempuh yang cukup dekat.

Viral di media sosial karena pemandangan pasir putihnya, tempat wisata ini bisa menjadi spot foto yang menarik untuk diunggah di media sosial.

Dok/Kompas

Mojosemi Forest Park
Sejak diresmikan 2018 lalu, tempat ini memang ramai karena menawarkan atraksi yang unik, salah satunya penampakan dinosaurus yang sebenarnya adalah replika yang berisikan manusia.

Di tempat wisata yang dibuat ala Jurassic Park ini, pengunjung bisa menemukan replika berbagai jenis dinosaurus, mulai dari Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, hingga Brachiosaurus dengan tinggi mencapai 7 meter.

Yuk cobain wisata lokal ini, jangan lupa dengan protokol kesehatannya ya teman-teman, Happy Desember, may this month bring you happiness.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x