Traveling

13 Tempat Wisata Terbaik di Ukraina

SayaAjarkan – Sebelum perang antara Rusia dan Ukraina pecah, Ukraina terkenal sebagai negara dengan ragam lanskap yang indah. Serta tragedi nuklir Chernobyl yang mengerikan.

Negara pecahan Uni Soviet ini terkenal dengan banyak destinasi yang menarik.

Ya, Ukraina merupakan tempat bagi sejumlah tempat wisata yang indah, lengkap dengan kegiatan budayanya.

Kota-kota yang menarik, kastil kuno, pedesaan yang menakjubkan, keragaman lanskap, semuanya layak menjadi tujuan wisata yang menarik.

Berikut 13 tempat di Ukraina yang bisa bikin wisatawan jatuh cinta pada negara di Eropa Timur itu.

Mengintip Ragam Destinasi Wisata Terbaik di Ukraina

Odesa
Kota terbesar ketiga di Ukraina, Odesa adalah pelabuhan yang terletak di tepi Laut Hitam yang mistis.

Pengunjung biasanya datang ke Odesa untuk pantai berpasir, cuaca cerah, dan perairan yang berkilauan. Khususnya Pantai Lanzheron, tempat yang sempurna untuk penyembah matahari.

Odesa, yang juga disebut sebagai ‘Mutiara Laut Hitam,’ mungkin merupakan kota besar. Tetapi, konstruksinya memberikan nuansa yang intim. Lengkap dengan jalur labirin untuk dinavigasi serta sudut dan celah untuk dijelajahi.

Perjalanan ini biasanya berakhir di alun-alun terpencil dan rumah-rumah yang menyenangkan dengan warna cat pastel yang lembut. Menarik bukan?

Poltava
Poltava, yang terletak di Sungai Vorskala, adalah kota yang kaya akan sejarah militer. Ini karena pertempuran legendaris di abad ke-18 antara Cossack dan Tsar Rusia Peter I.

Poltava juga dikenal dengan museumnya, beberapa di antaranya didedikasikan untuk sejarah militer, serta katedral utamanya, Katedral Assumption, dengan menara tempat lonceng bergantung yang mencolok.

Kota ini sekarang menjadi kota budaya yang santai dan tenang, dengan banyak orkestra, teater, serta museum.

Myrhorod
Myrhorod pada dasarnya adalah kota spa sepi yang menjadi terkenal karena sifat mineral yang ditemukan di mata air bawah tanahnya.

Airnya yang sedikit asin bisa diminum untuk melancarkan pencernaan, atau ada beberapa tempat mandi yang bisa dikunjungi pengunjung.

Ada sejumlah fitur unik yang dapat ditemukan oleh pengunjung Myrhorod. Seperti kincir angin bercahaya yang menjulang tinggi dan air mancur musikal.

Hutan yang ditemukan di kota ini juga cukup terkenal. Dan untuk pengalaman romantis penuh, kamu bisa naik kereta kuda melintasi lanskap yang rimbun.

Chernihiv
Chernihiv sering disebut sebagai salah satu kota paling kuno di seluruh Ukraina, tampaknya berasal dari abad ke-7, membuat kunjungan ke sini terasa seperti perjalanan kembali ke masa lalu.

Ini juga merupakan rumah bagi beberapa bangunan terindah di negara ini, termasuk Gereja Catherine yang mudah kita kenali karena kubah emasnya.

Chernihiv bisa menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan sore yang santai di sekitar pusat kota.

Chernivtsi, Bakota, dan Uzhhorod

Chernivtsi
Kota Chernivtsi yang terletak di dasar Pegunungan Carpathian paling terkenal dengan Situs Warisan Dunia UNESCO yang yang sekarang menjadi rumah bagi Universitas Nasional. Bangunan ini berdiri dengan gaya Bizantium dan Romawi.

Banyak yang menganggap arsitektur Chernivtsi mirip dengan Wina di Austria, sehingga juga populer sebagai ‘Little Vienna.’

Kota ini memiliki budaya kafe yang kuat, ada juga berbagai toko buku dan kios buku terkenal yang konon mencerminkan suasana intelektual dan puitis di sini.

Bakota
Desa Bakota di Wilayah Podillia adalah rumah bagi biara gua terkenal karya para biarawan Ortodoks pimpinan Santo Antonius dari Kiev.

Biara di gua bawah tanah berasal dari abad ke-12 dan pengunjung dapat melihat lukisan dinding dan lukisan yang terpelihara dengan baik serta sisa-sisa beberapa biarawan yang tinggal di gua.

Bakota sekarang menjadi bagian dari Taman Lingkungan Nasional karena lokasinya di pedesaan dan menampilkan perbukitan terjal di tepi Sungai Dniester yang indah.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di wilayah tersebut dan menjelajahi pemukiman dengan berjalan kaki untuk melihat flora dan fauna lokal yang indah.

Uzhhorod
Uzhhorod, di perbatasan dengan Slovakia dan dekat perbatasan dengan Hongaria, adalah kota yang hidup dan beragam.

Populasi Hongaria dan Rumania yang cukup besar, memberikan nuansa kosmopolitan yang telah membantu meningkatkan klaimnya atas ketenaran sebagai objek wisata premium di Ukraina.

Datanglah ke sini untuk melihat Kastil Uzhhorod yang menakjubkan dari abad ke-9, serta Katedral Katolik-Yunani dari abad ke-17.

Jika ingin mencoba beberapa makanan pokok lokal, coba menjelajahi gudang anggur kota yang terkenal, atau mencoba bogrács yang lezat, sejenis gulai yang berasal dari negara tetangga Hungaria.

Kamyanets-Podilskyi, Lviv, dan Yalta

Kamyanets-Podilskyi
Sebuah kota di sebelah barat Ukraina, memiliki sejarah panjang imigrasi dan setiap pengaruh hadir dalam arsitektur dan budaya kota, termasuk pasar Armenia dan Polandia yang masih ada sampai sekarang.

Kota ini penuh dengan monumen kuno seperti kastil, katedral, benteng, dan sebagainya.

Ada banyak kegiatan luar ruangan bagi mereka yang ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Di antaranya adalah perjalanan balon di atas Smotrych Canyon, serta mengemudi mobil balap.

Lviv
Pusat bersejarah kota Lviv sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain permata bersejarah yang populer di sini, Lviv juga terkenal sebagai pusat artistik di Ukraina.

Galeri Seni Nasional Lviv menampung lebih dari 50.000 karya termasuk lukisan, patung, dan instalasi seni.

Yalta
Terletak di salah satu wilayah yang merupakan bagian dari Krimea, Yalta populer sebagai resor santai yang menghadap ke Laut Hitam.

Terdapat kawasan pejalan kaki tepi laut yang panjang bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Semenanjung Krimea, serta kebun binatang dan akuarium yang menampung lumba-lumba.

Untuk tantangan yang lebih menakjubkan, naik kereta gantung ke puncak Bukit Darsan di dekatnya, dan ada juga Gereja Froros yang menakjubkan yang terletak di atas tebing laut pada ketinggian 400 meter.

Kyiv, Slavske, dan Zaporizhia

Kyiv
Ibu kota Ukraina, Kyiv paling terkenal dengan populasinya yang beragam, arsitektur modern yang menarik, klub sepak bola Dynamo Kyiv, hingga penduduk yang ramah.

Kyiv juga menampilkan Situs Warisan Dunia UNESCO dari Biara Gua Kyiv dan Katedral Saint Sophia dan merupakan kota yang sangat hijau.

Di sana ada dua kebun raya yang sempurna untuk berjalan-jalan di sore hari di bawah pohon kastanye yang berjajar di jalanan Kyiv.

Slavske
Slavske, di barat daya Lviv, populer sebagai resor ski. Ada kereta gantung dan lift ski serta lereng utama untuk dinikmati para pemain ski, dan musim biasanya berlangsung dari sekitar November hingga Maret.

Jika kamu berkunjung di bulan-bulan musim panas, ada banyak kegiatan lain untuk dinikmati di Slavske seperti memetik buah beri dan jamur di tanah subur, serta memancing di danau sekitarnya.

Zaporizhia
Zaporizhia, di tepi Sungai Dnieper, paling terkenal dengan pulau-pulau kunonya termasuk pulau utama Khortytsia yang terletak di tengah kota.

Pulau ini sebenarnya adalah taman nasional yang memiliki medan yang terjal, jurang liar, dan sejumlah jalur pendakian yang populer di kalangan pengunjung sepanjang tahun.

Karena ini adalah sebuah pulau, ada juga aktivitas air seperti berenang dan berperahu, serta pantai berpasir kecil untuk bersantai.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top