Traveling

7 Sungai Terpanjang di Swiss, Aare Peringkat Berapa?

Sungai terpanjang di Swiss.

SayaAjarkan – Meskipun ukurannya relatif kecil yaitu 15.940 mil persegi, negara Eropa tengah, Swiss adalah rumah bagi berbagai pegunungan, danau, dan sungai. Air membentuk total lebih dari empat persen dari total luas permukaan negara tersebut.

Di Swiss, sungai terpanjangnya adalah Aare. Sungai ini tengah populer lantaran musibah yang dialami oleh Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia terbawa arus saat berenang di sungai itu.

Nah, ngomong-ngomong soal sungai, berikut tujuh sungai terpanjang yang ada di Swiss.

Sungai Rhine dan Aare, Terpanjang di Swiss

Sungai Rhine – 375 Km
Dengan panjang 375 km (233 mil) Sungai Rhine adalah sungai terpanjang di Swiss. Sungai ini bermula di bagian tenggara Pegunungan Alpen di wilayah Kanton Grisons.

Dari situ, sungai besar Eropa kemudian berkelok-kelok ke utara melalui negara-negara Liechtenstein, Austria, Jerman, Prancis, hingga akhirnya berakhir di Belanda, untuk bermuara ke Laut Utara.

Di Swiss, satu-satunya pusat populasi yang terletak di Rhine, adalah Basel yang merupakan kota terbesar ketiga di negara itu.

Sungai Aare – 295 Km
Populer juga dengan nama Aar, adalah sungai terpanjang kedua yang mengalir melalui Swiss dan jalur air terpanjang, yang terletak seluruhnya di dalam negeri. Sungai ini berjalan sepanjang 295 km. Aare adalah anak sungai dari Sungai Rhine.

Sungai Aare sangat populer di kalangan penduduk lokal dan juga turis. Ini karena pemandangannya yang indah, mengelilingi kota tua Berne yang bersejarah.

Air sungai ini menyegarkan dan berfungsi sebagai tempat yang sempurna bagi orang-orang untuk melepaskan diri dari panasnya musim panas, dan menikmati kegiatan rekreasi seperti berenang dan arung jeram.

Rhone dan Reuss

Sungai Rhône – 264 Km
Sungai Rhône mengalir sejauh 264 km, dan berakhir di selatan di Laut Mediterania. Dari asalnya di Gletser Rhône di Alpen timur, sungai ini naik sebelum mengalir melalui Danau Jenewa dan kemudian berlanjut ke arah tenggara melalui negara Prancis.

Sungai Reuss – 158 Km
Terletak di bagian tengah negara Eropa. Sungai ini dimulai di wilayah Gotthard di negara itu, kemudian mengalir melalui Danau Lucerne, melewati kota Bremgarten, dan akhirnya bertemu dengan Sungai Aare yang lebih besar. Rute Sungai Reuss sangat populer di kalangan penggemar kano.

Linth, Limmat hingga Thor

Sungai Linth Dan Sungai Limmat – 140 Km
Sebagai anak sungai dari Sungai Aare, Sungai Linth naik di desa pegunungan Linthal, hingga akhirnya mencapai 50 km ke bagian Obersee Danau Zurich.

Sungai bersejarah ini memainkan peran penting dalam kehidupan orang-orang yang tinggal di dekatnya.

Belakangan ini, Linth terus memainkan peran penting dalam energi dari pembangkit listrik Linth–Limmern.

Sementara itu, sungai Limmat bermula di dekat kota Zurich, Swiss, membentang sejauh 35 km ke arah timur laut sebelum akhirnya bertemu dengan Sungai Aare.

Seperti Sungai Linith, Limmat adalah jalur air yang penting karena penggunaan utamanya dalam produksi pembangkit listrik tenaga air.

Sungai Saane/La Sarine – 128 Km
Sungai Saane/La Sarine mengalir sepanjang 128 km. Ini adalah anak sungai lain dari Sungai Aare.

Aliran sungai Swiss ini mencakup sejumlah sungai dan waduk, yang digunakan untuk menyimpan air dan seringkali berbentuk danau buatan atau alami.

Sungai Thor – 125 Km
Terletak di bagian timur laut Swiss, Sungai Thor mengalir sejauh 125 km. Berasal dari gunung Säntis, Thor melakukan perjalanan ke wilayah Toggenburg dan melalui kota Wil sebelum mencapai kota Frauenfeld di kanton Thurgau.

Thor kemudian bertemu dengan Sungai Rhine dan berlanjut ke selatan ke negara tetangga Prancis.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x