Traveling

6 Tempat di Bumi di Mana Matahari Tak Pernah Terbenam!

Menikmati matahari di Finlandia. Dok/Pixabay

SayaAjarkan – Bukankah kita semua pernah mengalami siang yang menyenangkan, dan berharap matahari tak pernah terbenam? Nah, beberapa tempat di Bumi bisa mengabulkannya, dalam artian yang harfiah.

Ya! Kita berbicara tentang tempat-tempat di dunia di mana matahari tidak pernah terbenam. Bayangkan, hari tidak pernah berakhir dan kamu tidak tahu kapan harus tidur, kapan harus bangun….

Mengutip dari laman Idiva, inilah tempat-tempat di mana matahari tidak pernah terbenam. Mungkin salah satunya pernah kamu kunjungi.

Tempat di Bumi dengan Sinar Matahari yang Lebih Lama

Norwegia
Terletak di Lingkaran Arktik, Norwegia disebut Negeri Matahari Tengah Malam. Selama sekitar 76 hari dari Mei hingga akhir Juli, matahari di sana tidak pernah terbenam.

Sinar matahari yang cerah menyelimuti seluruh wilayah selama sekitar 20 jam sehari.

Di Svalbard, Norwegia, yang merupakan wilayah paling utara Eropa yang dihuni, matahari bersinar terus menerus dari 10 April hingga 23 Agustus.

Saat mengunjungi wilayah tersebut, rasakanlah kehidupan selama berhari-hari, karena tidak ada malam. Jangan lupa untuk mengintip aurora borealis atau cahaya utara nan indah saat berkunjung.

Islandia
Islandia adalah pulau terbesar di Eropa setelah Inggris Raya. Negara indah ini mendapat sinar sang surya dari 10 Mei hingga Juli, di mana matahari berada di atas cakrawala sepanjang waktu.

Selain aurora borealis yang mempesona, Islandia juga menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan seperti hiking, mengamati satwa liar, mengamati paus, menelusuri gua, bersepeda, dan mengunjungi taman nasional.

Baca juga: Uniknya Kota Rjukan, 5 Bulan Tanpa Sinar Matahari

Kanada
Ini adalah negara terbesar kedua di dunia, dan beberapa bagian Kanada tertutup salju sepanjang tahun.

Di tempat-tempat seperti Inuvik dan wilayah Barat Laut, sang surya bersinar selama sekitar 50 hari di musim panas.

Di Kanada, kamu dapat melihat Aurora, mendaki gunung, pemandian air panas, berjalan di jembatan gantung, melakukan perjalanan darat di bentangan terbesar kedua di dunia, dan menikmati banyak monumen bersejarah. Kedengarannya menyenangkan, bukan?

Alaska, Swedia, hingga Finlandia

Alaska
Matahari tidak terbenam di negara Alaska dari akhir Mei hingga akhir Juli.

Alaska dikenal karena gletsernya yang spektakuler dan pegunungan yang tertutup salju. Bayangkan menyaksikan keindahan itu pada jam 2 pagi.

Kamu juga berkesempatan melihat ikan paus.

Swedia
Negara ini biasanya lebih hangat dibandingkan dengan negara-negara lain yang disebutkan di atas. Matahari di Swedia terbenam sekitar tengah malam, dan baru naik lagi pada pukul 4:30 pagi, dari awal Mei hingga akhir Agustus.

Di sini, kamu dapat menghabiskan hari-hari yang panjang ini dengan menyibukkan diri dengan aktivitas petualangan.

Bagaimana dengan memancing, bermain golf, bermain ski, melihat aurora, mengunjungi taman nasional, hingga menjelajahi jalur dataran rendah, Menarik bukan?

Finlandia
Dengan tanah seribu danau dan pulau, sebagian besar Finlandia melihat matahari selama 73 hari, selama musim panas.

Selain melihat aurora di sana, kamu juga dapat tinggal iglo kaca dan bahkan bermain ski.

Pada bulan-bulan di musim gugur, Finlandia menawarkan beberapa pemandangan spektakuler yang akan membuatmu terkesima.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top