Otomotif

Dubai, Sarangnya Mobil Super nan Eksotis

dubai

Sayaajarkan – Mendengar kata Dubai, kita sebagai penggemar otomotif pasti langsung terbayang mobil-mobil keren. Mobil super mewah sangat mudah dijumpai di kota nomor dua Uni Emirat Arab tersebut. Pasti banyak yang bertanya dalam benak kita, mengapa masyarakat Dubai begitu terobsesi dengan supercar dan mobil premium?

Uni Emirat Arab berhasil membangun negara mengandalkan devisa dari tambang minyak di wilayahnya. Pertumbuhan ekonomi meroket, bermunculan orang-orang kaya baru yang butuh pemuas dahaga kemewahan. Gaya hidup mewah ala masyarakat Dubai bahkan melampaui Abu Dhabi, yang menjadi ibu kota negara. Lihat saja, hotel-hotel mewah berdiri dengan megahnya, bersanding dengan mobil super mahal yang lalu-lalang di jalanan.

Tanah Kesejahteraan

Salah satu manfaat saat kita traveling ke Dubai, dengan mencoloknya fenomena supercar ini, adalah kita bagaikan sedang berada dalam mimpi (bagi pecinta supercar). Supercar bukan terlihat sebagai barang mewah, tapi malah terlihat biasa saja. Citra jetset ini tidak hanya berasal dari kalangan masyarakat biasa dan turis yang datang ke Dubai. Kalangan pemerintah juga tidak kalah berkelas seperti Kepolisiannya yang memiliki Porsche, Lamborghini, Ferrari, bahkan Bugatti untuk berpatroli. Segala macam bentuk kemewahan ini menjadikan Dubai layaknya Tanah Kesejahteraan, Tanah Kemakmuran di dunia.

dubai

Mobil Patroli di Dubai. Credit Photo: autoexpress.co.uk

Menjaga Image

Bila kita ingin terlihat sukses di Dubai, satu-satunya cara ialah berpenampilan mewah. Mobil-mobil super mahal jadi simbol status yang lumrah di sana. Ibaratnya, orang kaya itu mobilnya Bugatti Veyron atau Rolls Royce Phantom. Bila sudah begini, mobil-mobil super yang harganya lebih murah pun citranya ikut menurun. Contoh gampangnya begini, suatu rumah dengan mobil bermerek Lexus tidak dianggap sebagai orang kaya. Sebab, tetangga di sebelah rumah memiliki Lamborghini Gallardo, dan tetangga lainnya baru saja membeli Porsche berkelir emas. Mobil seperti Lexus pun tak ubahnya seperti Toyota di Indonesia.

Semangat persaingan gengsi ini sudah menjadi hal yang biasa di negeri kaya minyak tersebut. Gampangnya begini, tetangga kita beli Mercedes-Benz S-Class, kita jelas tidak mau kalah dan beberapa waktu kemudian beli Ferrari F12 Berlinetta. Masih kurang unik, kita mungkin meminta ke Maranello (markas Ferrari) mobil dengan kelir pink atau emas supaya F12 Berlinetta yang dibeli tampil beda.

Tidak heran, bila personalisasi ini turut menjadi simbol status seseorang di Dubai. Plat nomor unik yang hanya satu angka atau kombinasi huruf dan angka yang langka jadi buruan pemilik mobil. Lucunya, adu prestise ini bahkan berani mengesampingkan pendidikan si anak. Orang tua mungkin memilih beli mobil mahal ketimbang menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi ternama.

dubai

Mobil Dubai. Credit Photo: autoexpress.co.uk

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top