Otomotif

Mobil Kabin Ganda: Toyota Hilux vs Mitsubishi Triton

Adu mobil kabin ganda, Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Foto: MyroadNews

Sayaajarkan – Mobil kabin ganda memang bukan pilihan mayoritas pengendara mobil. Bisa dibilang sangat sedikit.

Kehadiran Toyota Hilux membuat persaingan di kelas mobil kabin ganda menjadi panas. Dengan tampilan sangar, mobil baru itu tidak takut bersaing dengan Mitsubishi Triton. Padahal, Triton sudah lebih dulu ada di Indonesia.

Toyota Hilux hadir dengan 2.4L G 4×4 M/T. Sementara rivalnya, Mitsubishi Triton hadir dengan ultimate 4×4.

Untuk harga, Hilux lebih mahal sedikit Rp 497.650.000. Sedangkan triton Rp 492.650.000.

Mitsubishi Triton

Kelebihan Mitsubishi Triton

Triton memiliki banyak kelebihan, di antaranya Cargo Bed yang lebih besar (yang memberikan ruangan lebih untuk muatan). Terdapat pula Super Select 4WD. Ini bisa menyesuaikan permukaan jalan dengan kontrol traksi di medan lumpur atau salju, gravel atau bebatuan.

Selain itu, mobil ini juga menyediakan Off Road Mode dan mesin baru 4N15 MIVEC VGT, plus Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga lebih optimal namun tetap efisien bahan bakar.

Mesin ini menghasilkan tenaga 178 dk dan torsi 430 Nm untuk sistem transmisi pada varian teratasnya, yang menggunakan sistem transmisi otomatik 6-percepatan.

Dalam hal keamanan, Triton memiliki fitur keselamatan seperti Airbags, Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Ultrasonic Misacceleration System, Active Stability, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, serta Rear Camera.

Toyota Hilux

Kelebihan Mobil Kabin Ganda Toyota Hilux

Eitss, bukan berarti Hilux tidak punya kelebihan, banyak fitur baru yang ada di Hilux, contohnya seperti Emergency Brake Signal yang berfungsi memberikan sinyal yang mengingatkan pengemudi untuk menjaga jarak aman, untuk menghindari kecelakaan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang mencegah roda terkunci secara mendadak jika melakukan rem mendadak, serta memudahkan pengemudi dalam menikung atau berputar.

Hilux memiliki GD Engine Diesel yang memberikan tenaga lebih efisien dan lebih senyap. Suaranya pun lebih halus ( tersedia di tipe V, G, & E Type Double Cabin; Single Cabin DSL 4×4).

Mesin turbodiesel ini menghasilkan tenaga 147 dk dan torsi 400 Nm. Mesin ini akan berpadu dengan sistem transmisi otomatik 6-percepatan pada varian teratasnya.

Hilux punya fitur-fitur keselamatan seperti ABS, Vehicle Stability Control, Traction Control, Hill Start Assist, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist.

Nah, bagaimana, dua-duanya keren bukan? Jadi siapa bilang mobil double cabin tidak menarik dan tidak punya keunggulan?**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top