Otomotif

Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Mobil listrik Hyundai Ioniq

Sayaajarkan – Hyundai Ionic adalah mobil listrik yang secara resmi sudah bisa kamu dapatkan di Indonesia. Datang langsung dari Korea Selatan, mobil listrik berkapasitas 5 penumpang ini dibekali baterai 38,3 Kwh.

Yuk simak keren-nya mobil elektrik yang bisa menempuh jarak tempuh 370-an lebih ini. Sini Saya Ajarkan.

Pengisian bahan bakar

Full Electric
Mobil ini sepenuhnya menggunakan tenaga dari listrik dan hanya bisa di-charge melalui listrik, karena menggunakan baterai. Jadi, kamu tidak perlu lagi pusing membeli BBM untuk bisa menggunakannya.

Seperti yang kita tahu, mobil listrik jauh lebih ramah lingkungan dari mobil bensin. Selain itu, untuk jangka panjang, biaya perawatannya juga jauh lebih murah, apalagi dengan teknologi baterai yang kini terus berkembang dan semakin maju.

Fast Charging
Jika menggunakan fast chargin, 100 kw sudah bisa mengisi baterai sebanyak 85 persen dalam waktu 50 menit. Tapi kalau charge menggunakan listrik biasa di rumah, kira-kira perlu 6 jam untuk dapat memperoleh 80 persen.

Mobil Listrik yang Modern dan Ramah Lingkungan

Desain yang Modern
Mobil baru ini sudah dilengkapi ambient light yang ada di dashboard-nya. Jadi, sekalipun mobil tidak nyala lampu mobil di bagian depan sudah menyala.

Fiturnya juga komplit, sudah ada wireless charging dan penghangat jok di bagian depan, dan ada auto break hold serta pengaturan ban mobil yang kokoh, yang bikin kita enggak perlu nahan pedal rem lagi kalau berhenti.

Ramah Lingkungan
Hyundai mengklaim material interior mobil ini menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Contohnya kombinasi plastik daur ulang dan serat fiber yang sustainable, sebagai material untuk bagian-bagian soft touch.

Untuk Harga, Hyundai Ioniq ini dibanderol dari Rp 637 Jutaan. Namun harga masih dapat berubah di kota-kota selain Jakarta.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya, atau malah sudah punya? Ceritakan pendapat kamu ya di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek berita-berita otomotif menarik lainnya di laman Saya Ajarkan, silahkan klik link ini untuk mencari artikel-artikel berkualitas favoritmu.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x