Otomotif

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Siap Masuk Indonesia

Toyota Raize

Sayaajarkan – Duet baru dua brand mobil terkenal yaitu Toyota dan Daihatsu kembali memanas di kalangan pecinta mobil-nya. Setelah Toyota mengeluarkan mobil baru Toyota Raize dan Daihatsu mengeluarkan Daihatsu Rocky.

Kalau pecinta film Rocky pasti lebih memilih Daihatsu Rocky kali ya? Canda rocky.

Subsidi pajak 100% untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Keduanya sama-sama launching tanggal 5 April 2021 mendatang secara virtual. Pengiriman perdananya kabarnya akan terjadi 3 bulan lagi, Ini berarti, kita kemungkinan masih bisa menikmati subsidi pajak 100%.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri sudah Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) daftarkan untuk mendapatkan relaksasi PPnBM. Artinya, Toyota Raize & Daihatsu Rocky berstatus rakitan Indonesia dengan kandungan lokal di atas 70%.

Daihatsu Rocky

Berapa harga keduanya?

Mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menggunakan 2 opsi mesin. Yaitu mesin 1.000cc Turbo dan 1.200cc naturally aspirated. Mesin pertama adalah mesin yang baru untuk pasar Indonesia. Sedangkan mesin kedua nampaknya berasal dari mesin yang digunakan oleh LCGC Astra di Indonesia.

Harga keduanya belum ketahuan, namun Raize kemungkinan bakal lebih mahal dari Rocky, yaitu antara Rp 146 juta hingga Rp 198 juta, dan itu baru harga NJKB-nya saja. Wah, lumayan ya harganya.

Sedangkan Daihatsu Rocky memiliki NJKB dengan kisaran Rp 130 juta hingga Rp 168 jutaan. Artinya, bisa jadi harga Raize dan Rocky akan berada di atas harga dari kuartet LCGC Astra, dan duet Avanza-Xenia, meski masih di bawah duet LSUV mereka

Baca juga: Toyota Hilux vs Mitsubishi Triton

Mobil kabin ganda memang bukan pilihan mayoritas pengendara mobil. Bisa dibilang sangat sedikit yang menyukai mobil jenis tersebut.

Tetapi, kehadiran Toyota Hilux membuat persaingan di kelas mobil kabin ganda menjadi panas. Dengan tampilan sangar, mobil baru itu tidak takut bersaing dengan Mitsubishi Triton. Padahal, Triton sudah lebih dulu ada di Indonesia.

Toyota Hilux hadir dengan 2.4L G 4×4 M/T. Sementara rivalnya, Mitsubishi Triton hadir dengan ultimate 4×4. Nah, mau tahu perbandingannya? Simak berita lengkapnya di link ini.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top