Info Feed

Quds Rise, Mobil Sport Listrik Bernuansa Islami

Quds Rise

Sayaajarkan – Membicarakan mobil listrik, kita terbiasa mendengar Tesla keluaran perusahaan milik Elon Musk. Namun kali ini ada pengusaha Palestina kelahiran Lebanon, Jihad Mohammad yang masuk berita dengan mobil sport listriknya yang bernuansa Islami.

Dilansir Al Jazeera, perusahaan otomotif milik Mohammad yang berbasis di Lebanon, EV Electra baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil prototype bernama Quds Rise.

Mobil Sport Listrik dengan Moncong “Kubah Masjid”

Seperti nama mobil yang terinspirasi nama kota Al Quds (atau Yerusalem), desain mobil merah itu juga berunsur Islami.

Di moncong mobil, tertanam emblem besar berbentuk kubah masjid berwarna emas seperti Masjid Kubah Batu (Dome of Rock) di komplek Masjidil Aqsha, Palestina.

Dapur Pacu Mumpuni

Website perusahaan menyebut bahwa mobil berbobot 1100 kg ini dibekali dengan kekuatan baterai sebesar 50 KWH Lithium ION yang bisa bertahan hingga 450 km perjalanan.

Quds Rise, mobil sport listrik bernuansa Islami buatan Lebanon (Photo credit: Instagram EV Electra)

Dengan body mobil serat fiber yang terpasang pada rangka alumunium, di dapur pacunya Quds Rise yang berkapasitas dua orang ini memiliki mesin dengan kekuatan sebesar 160 hp RWD.

Mobil ini juga diklaim dapat mencapai kecepatan maksimum 165 km/jam, dengan akselarasi yang bisa mencapai 100 km/jam dalam 5 detik.

Mobil Buatan Lebanon Pertama

Quds Rise yang dibanderol seharga 30 ribu USD atau sekitar Rp 345 juta ini disebut-sebut sebagai mobil buatan Lebanon pertama.

Dalam konfrensi persnya di Beirut, Jihad Mohammad mengatakan bahwa mobil tersebut dibuat secara lokal dari awal hingga akhir. Rencananya, EV Electra akan mulai memproduksi hingga 10 ribu unit pada akhir 2021.

Selain memproduksi unit mobil, EV Electra juga berencana mendirikan sekitar 100 tempat pengisian daya di seluruh Lebanon untuk me-recharge tenaga baterai Quds Rise.

Baca juga: 5 Mobil Bekas di Bawah 100 Juta untuk Jalan-jalan Bareng Keluarga

Jihad Mohammad mengatakan rencana jangka panjangnya adalah bersaing di pasar mobil hybrid dan listrik internasional, juga membukukan penjualan di negera asalnya.

Ngomong-ngomong apakah kamu penggemar mobil listrik? Mobil listrik memang mulai semakin menjadi primadona belakangan ini. Selain keren, teknologinya juga lebih ramah lingkungan.

Bagaimana menurutmu Quds Rise ini? Ingin melihat penampakannya di jalanan Indonesia?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x