Otomotif

Tips Hilangkan Goresan di Mobil, Gak Perlu ke Bengkel!

Ilustrasi goresan di mobil. Dok/Pristine Dent Repair

SayaAjarkan – Meski membuat kita merasa percaya diri, membawa mobil baru, keren dan mewah juga membuat kita was-was akan terjadinya goresan di mobil.

Pasalnya, meski sudah berhati-hati, bisa saja suatu saat akan ada baret atau lecet, apalagi kena goresan.

Tapi, mau setakut apapun, goresan itu tidak selamanya bisa kita hindari, terutama kalau kita sering menggunakan kendaraan-nya.

Goresan itu bisa muncul di badan mobil atau bagian depan. Tapi tenang, sifatnya masih bisa kita samarkan atau kita hilangkan kok, tanpa perlu ke bengkel.

Nah, penasaran? Sini saya ajarkan bagaimana cara menghilangkan baret-nya.

Tips atasi goresan di mobil

Cek bentuk goresannya
Langkah awalnya, adalah kita harus tahu dulu bentuk goresannya seperti apa. Coba teliti apakah itu benar-benar kerusakan baret pada cat, atau hanya debu yang menempel dan mengeras. Kalau ternyata cuma kotoran, cukup lap saja dengan kanebo basah.

Menggunakan kompon
Goresan ringan bisa kita hilangkan dengan menggunakan kompon. Produk ini bentuknya krim dan sudah tersedia di toko otomotif.

Kompon berfungsi untuk mengikis cat di sekitar goresan, hingga goresan menjadi hilang tertutup oleh cat di sekitarnya. Yang biasa digunakan untuk menghilangkan goresan ringan adalah kompon putih yang memiliki daya kikis kuat.

Scratch remover
Nah seperti kita bahas di atas, jika goresannya tidak terlalu parah, kita juga bisa menutupnya dengan scratch remover.

Bahannya cair, jadi untuk menggunakannya, kamu membutuhkan 5 atau 7 kali poles untuk menutupi goresannya.

Ssst, Pakai obat nyamuk juga bisa lho…

Obat nyamuk lotion
Cara yang satu ini memang unik atau banyak yang belum mencoba, tapi ingat ya, pemakaian obat nyamuk lotion ini hanya dalam keadaan darurat saja, termasuk jika kamu tidak mempunyai kompon.

Caranya? Cukup oleskan selama 10-30 detik, baru bilas dengan air. Jangan lupa langsung dikeringkan ya.

Perlu kita ketahui, lotion obat nyamuk ini tdak terlalu bagus untuk cat mobil, dan bisa membuat warna mobil sedikit memudar. Jadi, hati-hati ya saat memakainya.

Nah, buat kamu yang sayang mobil kamu dan mau sedikit menghemat untuk upgrade mobil, boleh kita coba tips di atas, supaya tidak terlalu sering menghabiskan uang di bengkel.

Happy trying and be happy, ya! Jangan lupa ceritain hasilnya di kolom komentar.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x