Otomotif

Keren! KIA Carens Lahir Kembali sebagai SUV

Kia Carens 2022. Dok/Motor1.com

SayaAjarkan – Kabar seru nih buat para pecinta otomotif. KIA Carens akan segera hadir dengan tampilan terbaru. Bukan sebagai MVP (Multi Purpose Vehicle), melainkan SUV ( Sport Utility Vechicle ) dengan 5 kursi.

Mobil KIA terbaru ini akan meluncur secara global pada 16 Desember 2021 mendatang. Sebagian dari kamu juga mungkin sudah melihat teaser yang tersiar di KIA India, yang berisi siluet dari mobil ini.

Dalam teasernya, siluet KIA Carens menggambarkan mobil SUV yang memiliki body cukup tinggi dan ramping.

Ini semua dipercantik dengan running light-nya dengan bentuk V-shape, dan lampu belakang yang sekilas desainnya mirip sportage.

Tae-Jin Park, selaku Managing Director dan CEO KIA di India, sangat bersemangat dan antusias untuk menghadirkan produk keempat KIA ini di pasar India.

KIA Carens Gunakan Mesin Hyundai Alcazar

Sejauh ini, belum ada spesifikasi teknis mengenai mobil ini. Namun sumber yang sama menyebutkan adanya kemungkinan bahwa KIA jenis terbaru akan menggunakan mesin dan gearbox yang sama dengan Hyundai Alcazar.

KIA Carens juga hadir dengan dua jenis mesin, yakni 1.500 cc turbo diesel dengan tenaga maksimum 113,4 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Kemudian, terdapat pilihan mesin bensin 2.000 cc naturally aspirated dengan tenaga maksimum 156,8 hp dan torsi tertinggi 191 Nm.

Sebagai catatam, sebelumnya KIA Carens pernah hadir dalam wujud MPV. Mobil ini pertama kali meluncur ke pasar pada tahun 1999 silam.

Hadir selama tiga generasi, pemasarannya berakhir pada 2018 lalu. Tapi di dalam negeri, penjualan model tersebut sudah berhenti sejak 2016.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x