New Products

Cek Motor Paling Murah: Baru Cuma 9 Jutaan!

Viar Star NX merupakan motor paling murah se-Indonesia. (Photo credit: viarmotor)
Viar Star NX merupakan motor paling murah se-Indonesia. (Photo credit: viarmotor)

Sayaajarkan – Pengen beli motor baru tapi budget cekak? Pengen beli bekas tapi nggak ngerti mesin dan takut bermasalah? Hmm, mungkin yang satu ini bisa jadi pilihan: motor paling murah se-Indonesia.

Ya, pabrikan motor lokal Viar belum lama ini mengeluarkan motor bebek Star-NX. Barunya murah banget cuma dibanderol seharga 9 jutaan!

Review Viar Star-NX

Dengan harga yang hampir separuh matik baru termurah merk Jepang, wajar kalau kita ragu-ragu. Tapi menurut sejumlah review online, motor ini cukup mumpuni kok.

Cocok untuk penggunaan harian, motor ini hanya memiliki kekurangan-kekurangan minor. Salah satunya bagian dalam lampu depan yang gampang berembun. Juga indikator gigi yang masih sedikit bermasalah dilaporkan sejumlah test ride di YouTube. Diluar itu, fine-fine saja.

Cek review dan spesifikasinya di bawah:

Spesifikasi Viar Star-NX

(sumber: viarmotor.com)

Rangka/Body

PANJANG X LEBAR X TINGGI : 1.810 x 700 x 1240 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN : Teleskopik
TIPE SUSPENSI BELAKANG : Lengan ayun dengan suspensi ganda
REM DEPAN : Cakram
REM BELAKANG : Drum
UKURAN BAN DEPAN : 2.50 – 17
UKURAN BAN BELAKANG : 2.75 – 17

Mesin

TIPE MESIN : 4 langkah SOHC, Berpendingin udara, Diameter x Langkah 50 x 49,5 mm
KOPLING : Kopling Basah, Plat Majemuk
VOLUME LANGKAH : 100cc
DAYA MAKSIMAL : 5.0 Kw / 8.000 Rpm
TORSI MAKSIMAL : 6.7 Nm / 5.500 Rpm

Tampilan Moderen

Viar Star-Nx cocok buat cari cuan. Harga barunya murah banget! (Photo credit: via Kumparan)

Sedangkan dari tampilan, desainnya bisa dibilang mirip motor bebek modern lain. Body-nya sporty dengan batok lampunya berbentuk futuristik, dilengkapi dengan teknologi LED. Pada bagian front top cover-nya menggunakan lampu sein LED dengan DRL (Daytime Running Light).

Untuk operasional, penggunaan bahan bakarnya disebut-sebut sekitar 40 km per liter. Dengan tangki yang dapat menampung bensin sebanyak 3,7 liter.

DP dan Cicilan Murah

Viar seperti kita tahu lebih dikenal dengan produksi motor roda tiganya yang banyak dipakai untuk keperluan niaga. Motor ini juga rasanya cocok bagi kita yang harus hemat sedari awal karena hendak menggunakannya untuk mencari cuan seperti menjadi ojek online hingga pedagang keliling.

Selain harga barunya yang murah, Viar Star-NX juga bisa diperoleh dengan cara mencicil. Kabar terakhir, DP nya hanya sejutaan dan kita cukup menyisihkan sekitar Rp 10 ribu per hari untuk motor ini.

Berminat?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x