Otomotif

Ingin Hilangkan Karat pada Rantai Motor? Coba Cara Ini

Karat

SayaAjarkan – Musim hujan seolah menjadi tantangan bagi pemilik motor. Pasalnya, tak jarang rantai menjadi penuh karat akibat sering terkena hujan.

Lho kok bisa? Ya sekedar info saja, air hujan itu bersifat asam, dan bagian bawah motor kerap terkena cipratan motor sehingga lama-lama bisa merusak rantai.

Kondisi rantai pun bisa semakin memburuk apabila tidak mendapat perawatan yang benar. Rantai yang berkarat membuat kondisinya tidak elastis dan kaku.

Bila terus begitu, rantai berisiko putus di jalan, terlebih bila motor bekerja di putaran tinggi.

Tentu, hal ini harus kamu jauhi, bro! Lakukan berbagai penanganan sekaligus pencegahan, untuk menghilangkan karat di rantai motor kamu. Gampang kok bahan dan caranya.

Pasta Gigi + Baking Soda, Ampuh Hilangkan Karat

Bahan rumahan yang dapat kamu gunakan adalah pasta gigi dan baking powder, atau bubuk pengembang.

Untuk menggunakan metode ini, kamu tinggal mencampurkan pasta gigi dan bubuk pengembang dengan jumlah yang sama.

Setelah itu, aduk campuran tersebut hingga menjadi sebuah pasta, dan persiapkan sikat gigi bekas sebagai medianya.

Oleskan campuran pasta gigi tersebut di bagian karat pada besi, dan pastikan untuk mengoleskan pasta campuran dengan rata agar karat pada besi hilang sepenuhnya.

Lalu, biarkan campuran bekerja pada benda yang berkarat selama beberapa jam. Setelah itu, bilas atau cuci peralatan kamu untuk menghilangkan sisa-sisa yang masih tertinggal.

Demikian sedikit info bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan karat pada rantai motor yang terlanjur berkarat akibat air hujan dan debu. Selamat mencoba ya.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x