Personal

Hal Inilah Yang Membuat Kita Suka Selfie

Sayaajarkan – Selfie menjadi fonomenal di dunia saat ini. Pose-pose unik berhasil diciptakan melalui hal ini dan berhasil menjadi viral di dunia. Ada gaya duckface yang sebenernya pose manyun, pose dari atas, beach feet, the bathroom, dan masih banyak pose lainnya .

Selfie sendiri adalah aktifitas memfoto diri sendiri dan dilakukan sendiri. Memang ini menjadi sangat umum saat ini karena mudahnya memiliki akses ke kamera baik di handphone maupun kamera pocket, DSLR, ataupun mirrorless camera. Ditambah lagi dengan banyaknya platform men-share foto selfie tersebut di social media seperti instagram, facebook, path dan lain sebagainya.

mengapa kita suka selfie

Pertanyaannya, mengapa kita menjadi sangat suka selfie?

Jawabannya adalah karena pada dasarnya seseorang itu sebenarnya narsis seperti yang dikatakan oleh Sigmund Freud. Menjadi sebuah naluri alami manusia jika kita merasa ingin berekspresi dan dihargai.

Kita ingin keberadaan kita diakui oleh dunia, sehingga tidak heran jika selama berabad-abad, manusia mengekspresikan diri mereka melalui berbagai hal seperti bermain musik atau menulis puisi. Kita menjadi sangat bahagia jika karya-karya yang kita buat dipuji dan orang-orang mengenali siapa diri kita.

Jika jaman dahulu orang bisa dihargai dan diapresiasi melalui karya-karya yang mereka buat, di zaman sekarang ini mendapatkan apresiasi dapat dilakukan dengan sangat mudah. Foto diri kita sendiri dengan makanan yang sedang ramai dibicarakan, foto di tempat wisata yang sedang hits atau mungkin tempat yang sangat jarang dikunjungi orang namun sangat indah dan membuat iri orang yang melihat, atau yang paling mudah foto ketampanan dan kecantikan diri sendiri.

Upload di akun sosial media kita dan lihat bahwa semakin relevan atau keren eskpresi diri yang kita buat, semakin banyak orang-orang yang akan mengapresiasi foto tersebut. Hal ini juga akan membuat kita secara tidak sadar merasa diri kita disukai dan dianggap keren oleh orang lain.

Maka dari itu, jika kita sudah merasakan bahwa hasil foto selfie kita dianggap keren, kita akan menjadi ketagihan untuk terus menerus melakukan foto selfie yang lebih baik dengan momen-momen yang juga menarik. Tidak masalah jika kita lakukan hingga ratusan kali sampai kita puas menemukan foto yang terbaik.

Jadi yang mau selfie, silahkan yaah asal jangan meneror timeline temen kita.

Video created by: Kok Bisa?

 

 

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top