Personal

Alasan Kenapa Single Bukanlah Hal yang Menakutkan

Sayaajarkan – Single adalah pilihan, Sebagian orang merasa nyaman dengan status ini. Sebagiannya lagi menganggap hal ini sebagai sesuatu yang memalukan.

Survey membuktikan bahwa hampir 61% dari perempuan wanita yang single merasa nyaman dengan hidupnya. Mereka juga terbiasa untuk mengatasi permasalahannya sendiri.

Sebaliknya, hanya 49% laki-laki yang merasakan nyaman dengan tidak adanya pasangan. Survey juga menyatakan bahwa laki-laki lebih menginginkan pasangan dari pada wanita yang menginginkan pasangan.

Di luar itu, single sebenarnya bukanlah sesuatu harus ditakuti guys. Karena status tersebut adalah fase yang sudah pernah kita lalui sebelum kita mempunyai pasangan.

Single bisa bahagia. Credit Photo: Quora.com

Menjadi single bukan berarti kita tidak bisa berbahagia. Creddit Photo: Quora.com

Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapat di masa single:

Bebas kemana saja.

Seseorang yang berstatus ‘sendiri’ dapat menghabiskan waktu luangnya dengan berpetualang. Mereka bisa menghabiskan waktunya dengan backpacker-an ke luar negeri, menyendiri di pulau terpencil, dan berbagai hal menantang lainnya.

Bebas berkencan dengan siapapun.

Bayangkan jika di sebuah tempat kita bertemu dengan seseorang yang menawan, lalu memutuskan berkenalan dan menghabiskan sore yang indah untuk mengobrol bersamanya. Momen seperti ini tidak bisa didapatkan jika kita sudah memiliki pasangan. Itu artinya, ‘sendiri’ memberi kita kesempatan akan banyak hal.

Terbiasa mandiri.

Hidup sendirian akan membuat kita terbiasa untuk menyiapkan segala keperluan kita sendiri. Sikap seperti ini akan membuat kita jadi lebih tangguh dalam menjalani kehidupan.

Bebas melakukan apa saja yang kita mau.

Mumpung masih ‘sendiri’, kita bisa melakukan apa saja yang kita mau. Mulai dari kursus memasak, bekerja di luar negeri, dan sebagainya. Bukan berarti kalau berpacaran kita tak bisa melakukannya, namun setidaknya saat ini keputusan penuh ada di tangan kita.

Single bisa bahagia. Credit Photo: Shutterstock

Percayalah, semua akan indah pada waktunya. Credit Photo: Shutterstock

Nah, seru bukan? Yang membuat kita merasa berat adalah kebiasaan yang berubah saat kita sudah terlanjur baper dan terbiasa untuk bergantung pada pasangan kita. Alhasil, begitu putus, kita akan merasa susah hati lagi karena kita harus mengubah kebiasaan kita lagi.

Namun, meski awal nya terasa sulit, pada akhirnya semua akan bisa move on dengan caranya sendiri. Dan setelah itu kita bisa menikmati indahnya status single hingga kelak tiba orang yang benar-benar tepat untuk kita.

Sumber:
health relationship.com
http://www.lifehack.org/articles/communication/9-surprising-benefits-being-single.html

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x