Personal

Cinta Memudar? Pulihkan dengan 6 Tips Ini

Tips perbaiki cinta yang memudar. Credit Photo: www.emotionalsms.com

Sayaajarkan – Dalam perjalanan hidup kita pastinya ingin setia kepada seseorang yang kita cintai dan telah kita pilih sebagai pendamping kita.

Namun, tanpa kita sadari, terkadang perasaan bisa memudar dengan sendirinya. Akibatnya kisah cinta yang dijalani jadi terasa hambar dan berpotensi menyebabkan keretakan hubungan.

Lalu, untuk menghindarinya, apa saja langkah yang harus kita ambil? Sini saya ajarkan:

Tips perbaiki cinta yang memudar.

Jangan biarkan rasa jenuh menghancurkan hubungan cintamu. Credit Photo: Howkenya.com

Belajar Untuk Mencintai diri Sendiri

You need to be happy on your own. kita harus tahu bagaimana mencintai diri kita sendiri supaya bisa belajar mencintai dan berbagi kasih sayang dengan orang lain.

Hindari juga perasaan khawatir berlebih terhadap sesuatu yang belum terjadi. Karena perasaan seperti ini bisa berkembang menjasi sifat posesif yang akan membuat pacar kita menjadi tak nyaman untuk dekat dengan kita.

Take It Slow

Salah satu kesalahan terbesar yang biasa dilakukan pasangan yang sedang jatuh cinta adalah terlalu buru-buru dalam perkenalan, bahkan untuk urusan seks. Padahal, kepuasan seksualitas bisa didapat dari perasaan emosional yang saling perduli dan merasakan adanya koneksi. Jadi jangan terburu-buru, nikmati waktu untuk lebih mengenal satu sama lain.

Terbuka dan Bertanya hal yang lebih serius

Cobalah untuk bertanya tentang pendidikan, anak, uang, agama atau hubungan di masa lalu. Obrolan seperti ini akan membuat kita terbuka satu sama lain sehingga masing-masing dapat mempelajari pasangannya lebih baik dan membuat hubungan jadi bertahan lama.

Tips perbaiki cinta yang memudar.

Perbaikilah komunikasi dengan dia. Jangan memendam sesuatu dalam diam. Credit Photo: www.focusonthefamily.com

Jangan lari dari Pertengkaran

Setiap hubungan pasti akan ada pertengkaran. Semakin dekat seseorang akan semakin banyak pertengkaran yang terjadi seiring intensitas bertemu, tetapi dari pertengkaran itu kita akan dapat belajar menghadapinya dengan baik dan menjadi semakin dewasa.

Lebih baik untuk Memuji daripada Menghakimi

Kita tidak bisa mendapatkan orang yang persis seperti kita inginkan. Daripada kita memikirkan apa yang tidak kita suka dan ingin merubah pasangan kita, lebih baik untuk menghargai pasangan kita apa adanya.

Tips perbaiki cinta yang memudar.

Ketika kemarahan melanda, ingatlah momen-momen penting yang membuatmu ciinta kepadanya. Credit Photo: Thewiseblackhawk.com

Ingat Rasa Cinta Yang Awal

Jika kita sudah lupa seperti apa rasanya jatuh cinta dengan pasangan kita, ingatlah perasaan awal-awal yang membuat kita tertarik dengannya saat masih single, hingga menginginkan dirinya menjadi pasangan kita.

Bagaimana? Yang pasti, hindari sikap berlebihan saat senang atau kecewa dengan pasangan kita. Percayalah bahwa tak ada yang yang sempurna di dunia ini. Dan dengan cintalah kita bisa saling melengkapi satu sama lain.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x