Finance

Ini Pekerjaan yang Paling dicari di 2022

Pekerjaan. Dok/Forbes

SayaAjarkan – Tren pekerjaan setiap tahunnya berubah, tidak terkecuali tahun 2022. Ini karena setiap tahunnya, kebutuhan masyarakat juga selalu berubah, khususnya karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Contohnya, bidang pekerjaan yang semula dikerjakan di perkantoran, terpaksa menyesuaikan dengan keadaan agar bisa diselesaikan di rumah.

Banyak pekerjaan yang juga mulai ditinggalkan, tapi di sisi lain, banyak pekerjaan yang justru dibutuhkan di masa pandemi.

Apa saja? Sini saya kasih info, semoga bermanfaat ya.

Kesehatan
Bidang kesehatan masih sangat mendominasi di tahun ini dan masa depan, mengingat pandemi yang belum berakhir.

Kehadiran tenaga kesehatan baik perawat, dokter, apoteker, dan sebagainya sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi.

Keuangan
Bidang keuangan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang selalu dibutuhkan di setiap tahunnya. Bahkan dalam 10 tahun ke depan, karier di bidang manajemen keuangan diperkirakan tumbuh hingga 15%.

Manajer keuangan bertanggungjawab atas pengeluaran dan pendapatan perusahaan. Di saat yang sama, manajer keuangan juga mencari solusi untuk memaksimalkan profitabilitas perusahaan.

Supply chain management
Bidang retail ini memiliki serangkaian profesi yang saling berkaitan dengan lainnya seperti delivery dan produksi. Banyak perusahaan yang mengubah strategi produksi dan penjualannya yang dari offline menjadi online.

Pekerjaan di supply chain management seperti purchasing, logistik, hingga distribusi banyak mengalami perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yang serba mendadak.

Dengan demikian, pekerjaan di bidang retail akan selalu dibutuhkan mengingat kebutuhan masyarakat selalu tinggi.

Nah, itu 3 di antara banyaknya peluang dan kesempatan bekerja yang bisa kita coba di tahun ini.

Yang terpenting, tetap semangat, tetap berjuang, jangan putus asa dan tetap mencoba. Ingatlah bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.**(Feb)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x