Finance

Ingin Penjualan Meningkat saat Liburan? Coba 3 Langkah Ini

Penjualan saat Liburan. Dok/Pixabay

SayaAjarkan – Musim liburan hampir tiba. Ini adalah kesempatan bagus bagi kamu-kamu yang bekerja atau memiliki usaha di bidang retail untuk memaksimalkan penjualan.

Ya! Seperti kita semua ketahui, salah satu yang paling sering orang-orang lakukan ketika libur, adalah berbelanja, baik itu untuk kado, atau untuk keperluan liburan.

Dan mengutip dari laman Inc, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan, untuk membuat tokomu, entah itu online atau offline, jadi salah satu target kunjungan.

Tips Memaksimalkan Penjualan saat Liburan

Berikan diskon, dengan pengumuman yang menarik perhatian

Salah satu senjata terbaik untuk menggaet customer di musim liburan, adalah tawaran diskon yang menggiurkan. Sayangnya, banyak sekali pengusaha retail yang memanfaatkan cara ini, sehingga ada kemungkinan besar suara diskon kita tidak akan terlalu terdengar.

Untuk menghadapi permasalahan itu, salah satu jalan yang bisa kita upayakan, adalah dengan membuat pengumuman yang mampu menarik perhatian, Buatlah diskon atau slogan dengan sekreatif mungkin, dengan penawaran yang sedikit berbeda dengan para pesaing lainnya.

Setelah jadi, umumkanlah melalui social media, email, memakai jasa influencer, atau secara langsung melalui selebaran. Pastikan para customer mengetahui barang-barang terbaik yang kita miliki, agar mereka semakin tertarik.

Masukkan suasana liburan ke toko dan akun-akun social media yang kita miliki

Salah satu yang perlu kita perhatikan di musim liburan, adalah semangat orang-orang dalam merayakan sesuatu.

Menerapkannya ke penjualan kita, seperti dengan menghias toko offline, online, atau di social media yang dimiliki dengan tema yang sesuai, akan membuat kita terlihat sebagai bagian dari perayaan itu.

Ini adalah cara yang ampuh untuk menarik perhatian, apalagi jika dikombinasikan dengan diskon-diskon yang menarik.

Pentingnya menetapkan Batas Waktu

Tips terakhir, adalah memastikan para customer tahu kalau diskon-diskon yang kita buat tidak akan ada selamanya. Buatlah batas waktu berjalannya diskon, sehingga para costumer tidak akan menunda untuk membeli apa yang mereka inginkan.

Saat liburan telah usai, dan kita ingin menerapkan diskon ini kembali, cobalah untuk modifikasi sedikit, agar customer tidak merasa dibohongi dan akan terus setia menunggu update-update terbaru dari toko kita.

Nah, bagaimana, sudah dapat gambarannya? Semoga sukses ya jualannya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top