Finance

Mau Uang Tanpa Ngapa-ngapain? Coba 8 Pekerjaan Unik Ini

Dapat uang tanpa ngapa-ngapain. Dok/Pexels

SayaAjarkan – Maukah kamu mendapatkan uang untuk melakukan pekerjaan unik yang menurutmu jauh dari produktif? Atau bahkan tergolong seperti tidak melakukan apa-apa?

Kabar baiknya, apa yang kamu khayalkan itu ternyata bukan cuma mimpi di siang bolong. Nyatanya, ada banyak perusahaan yang saat ini berani membayar mahal seseorang. Demi melakukan hal-hal simple, dan cenderung tidak terasa seperti bekerja.

Tidak percaya? Coba perhatikan 8 pekerjaan dari laman Indy100 berikut ini. Beberapa di antaranya pasti sangat menarik bagi kaum mageran, dan mungkin termasuk kamu, hehe.

8 Pekerjaan Unik yang Perlu Kamu Tahu

Menonton Netflix
Pemberi tag di Netflix mendapatkan popularitas pada tahun 2018. Ini adalah pekerjaan yang menggiurkan bagi para pecinta film maupun serial televisi.

Tugas pemberi tag adalah menonton serial Netflix, lalu menetapkan tag yang relevan untuk acara tersebut, yang juga kita kenal sebagai metadata.

Artinya, jika suatu acara menggambarkan kekerasan atau membahas topik sensitif, pemberi tag harus memastikan pemirsa dapat mengetahui informasi tersebut, sebelum mereka menontonnya.

Belum jelas berapa banyak uang yang bisa kita hasilkan dari pekerjaan ini. Namun, banyak yang percaya kalau Netflix akan membayar dengan baik.

Satu-satunya kelemahan dari pekerjaan ini adalah kamu tidak selalu dapat memilih konten yang kamu tonton. Jadi, kamu mungkin harus berhari-hari menonton acara yang tidak kamu sukai.

Mengantre
Jika kamu memiliki banyak kesabaran dan waktu luang, kamu dapat dibayar untuk mengantre atas nama orang lain.

Beberapa perusahaan telah muncul dari kebutuhan khusus ini. Contohnya Skip The Line yang berbasis di Washington D.C.

Pekerjaan kamu di bidang ini, hanyalah mengantre di sebuah acara yang ingin dihadiri orang lain. Baik itu ke konser, museum, restoran, atau bahkan untuk mendapatkan tes Covid-19.

Laman ZipRecruiter memperkirakan rata-rata pengantre dibayar USD 17 atau Rp 265 ribu per jam. Meskipun itu dapat bervariasi di setiap negara bagian, perusahaan, dan seberapa dibutuhkannya kamu untuk mengantre.

Mendengarkan musik dan tidur di kasur

Mendengarkan Musik
Kalau kamu suka menemukan musik baru, baik itu yang enak atau enggak, kamu dapat dibayar lho untuk mendengarkan musik dari artis-artis pendatang baru di platform streaming.

Perusahaan seperti Playlist Push atau Slice The Pie membayar pengulas untuk mengulas musik artis baru di Spotify. Meskipun, kamu harus diterima di program mereka terlebih dahulu.

HitPredictor meminta pengguna meninjau musik untuk lebih memahami apakah lagu tersebut akan menjadi hit atau tidak.

Untuk pekerjaan ini, perusahaan hanya membayar USD 0,02 – 0,03 (Rp 311 – sampai Rp 467) per lagu yang didengarkan. Tetapi penggemar musik dapat mengumpulkan uang dengan cepat, dengan mendengarkan lagu sebanyak-banyaknya.

Tes kasur
Seseorang perlu mengetahui tempat tidur mana yang terlalu empuk, terlalu keras, dan tepat, dan itu bisa jadi kamu.

Untuk bisa melakukan pekerjaan ini, ZipRecruiter menyarankan untuk memiliki pengalaman sebagai penguji produk, dan memahami target demografi kasur.

Kemampuan untuk tertidur di luar tempat pribadi juga merupakan kunci untuk bisa menguji kasur secara autentik.

Pengiring pengantin, hingga menjadi figuran

Pengiring pengantin
Ya! Kamu pasti pernah menghadiri pernikahan teman dekat atau keluarga kamu, Tetapi, bagaimana jika kamu dibayar untuk melakukan hal yang sama seperti si pasangan pengantin?

Pada 2015, Jen Glantz memulai bisnis bernama Bridesmaid For Hire, di mana pasangan membayarnya hingga USD 2.000 atau sekitar Rp 31 juta untuk melayani sebagai pengiring pengantin di pernikahan mereka.

Sekarang, dia menawarkan kelas kepada orang lain tentang bagaimana menjadi pengiring pengantin, sehingga mereka juga bisa menjadi pengiring pengantin profesional.

Menjaga anjing peliharaan
Jika kamu ingin menghabiskan hari kamu untuk bermain dengan anjing, maka pekerjaan unik ini cocok untuk kamu.

Wag, Rover, Petsitter, dan Pawshake, hanyalah beberapa perusahaan yang akan memasangkan kamu dengan anjing terdekat, untuk menjaga atau mengajaknya berjalan.

Meskipun setiap perusahaan mengambil persentase dari gaji pokok kamu, namun selai bisa menghabiskan waktu dengan anjing, kamu juga bisa mendapatkan tip dari sang pemiliknya.

Membaca
Kalau kamu seorang pembaca setia yang memiliki waktu luang, kamu dapat memperoleh penghasilan untuk membaca buku, dan mengulasnya di berbagai situs web.

Sebagai contoh, Booklist magazine akan membayar pengulas buku mereka USD 15 atau sekitar Rp 233 ribu per ulasan buku. Namun, kamu harus terlebih dahulu lolos dalam program ulasan buku mereka.

Figuran
Untuk orang-orang dengan banyak waktu luang, kamu bisa mendapat uang untuk duduk di sekitar lokasi syuting, dan bertindak seperti orang normal.

Situs web seperti Backstage dan Auditions Free akan memposting panggilan casting agar orang-orang muncul di latar belakang acara TV atau film.

Untuk pekerjaan semacam ini di Amerika, bayarannya mampu mencapai USD 180 atau Rp 2,8 juta per hari lho.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top