Personal

4 Hal Positif dari Bekerja di Dunia Retail

4 Hal Positif dari bekerja di dunia retail

Sayaajarkan – Bekerja di bidang retail memang penuh tantangan. Namun selama dijalankan dengan tulus dan dedikasi yang baik, kerja keras yang kita lakukan akan memberikan banyak hal positif bagi diri kita.

Bahkan, kalau mau sedikit melihat dari sudut pandang berbeda, hal-hal positif yang disebutkan di atas pun tak melulu sebatas gaji, tapi juga mencakup pengalaman, serta kebiasaan baru yang secara tak sadar menjadi bagian dari diri kita.

Ngomong-ngomong soal ini, seperti dikutip dari uloop.com, berikut beberapa hal positif yang akan didapatkan dari bekerja di dunia retail.

Berkah Kerja di Dunia Retail

Jadi customer yang baik

Entah disadari atau tidak, bekerja di industri retail akan membuat seseorang menjadi customer yang baik. Kita tidak akan lagi tega meninggalkan begitu saja baju-baju atau produk yang kita coba di tempat anda berbelanja.

Tak hanya itu, kita juga akan memiliki kesabaran berlebih saat mengantri di kasir atau menunggu SPG mengambilkan barang pesanan. Semua itu terjadi karena kita bisa merasakan kesulitan yang mereka rasakan.

Terlatih untuk Berkomunikasi dengan Baik

Di dunia retail, komunikasi yang baik adalah senjata terbaik yang kita miliki supaya bisa menghasilkan prestasi gemilang.

Perlahan-lahan, kita akan belajar bagaimana caranya menghadapi berbagai karakter dan memastikan mereka bisa percaya untuk membeli produk di tempat kita.

Dari kebiasaan kerja ini, secara tak sadar kita akan terlatih untuk berkomunikasi dengan orang lain. Meski kita sudah tak lagi bekerja di bidang retail, namun ilmu ini akan sangat berguna untuk menunjang karier kita nanti.

Tanpa sadar, bekerja di dunia retail akan banyak memberi kita kebiasaan baru. Credit photo: strategyonline.ca

Melahirkan Pribadi Tangguh

Jadi Cepat Tanggap

Bekerja di dunia retail menuntut kita untuk jadi cermat dan cekatan. Selalu saja ada tugas dan masalah baru yang harus kita selesaikan di setiap harinya.

Karena itu, jika kita cukup lama bekerja di bidang ini, secara tidak sadar kita tidak akan mudah panik saat mendapat masalah kecil.

Karyawan retail yang baik tak akan memperbesar masalah kecil dengan drama dan sebagainya, namun segera fokus mencari solusi terbaik dan tercepat.

Terbiasa dengan Target dan Tekanan

Para pegawai retail biasanya akan sedikit pusing saat sudah mendekati akhir bulan namun target belum tercapai dengan sempurna. Minggu-minggu yang penuh tekanan seperti ini rasanya adalah makanan sehari-hari yang secara tak langsung memaksa kita untuk bekerja lebih giat lagi.

Dengan bekerja di bidang ini, kita akan terlatih terhadap tekanan dan selalu punya tekad kuat dalam meraih target yang diberikan. Itu mengapa kebanyakan, para pekerja retail biasanya adalah orang-orang yang tangguh.

Belanja di perusahaan retail tempat kita kerja biasanya akan lebih murah. Credit photo: Pixabay

Diskon Berlimpah

Dapat diskon saat berbelanja di tempat sendiri

Kalau yang ini, keuntungannya sudah pasti secara sadar akan kita rasakan langsung.

Tak perlu menunggu diskon akhir tahun, sebuah perusahaan akan memberi diskon khusus bagi karyawannya yang berniat belanja di tempatnya sendiri. Keuntungan ini jadi kemudahan tersendiri bagi kita yang sedang mencoba memenuhi kebutuhan kita.

Bagaimana, seru bukan?

Percayalah, apapun yang kita usahakan setiap harinya, selama positif pasti akan membawa berkah yang baik bagi hidup kita.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x