Technology

Mengenal Mikrofon Favorit YouTuber

Mikrofon favorit YouTube

Sayaajarkan – Kualitas audio adalah elemen penting dalam sebuah video. Tanpa audio yang baik, maka pesan yang ingin disampaikan juga jadi tidak maksimal. Itu mengapa mikrofon punya posisi yang penting dalam hal ini.

Dikutip dari laman plazakamera, Sini saya ajarkan contoh mikrofon yang sering digunakan oleh para YouTuber.

4 Mikrofon Favorit YouTuber

Shotgun

Shotgun memiliki bentuk silinder. Mikrofon ini hanya menerima sinyal suara dari satu arah saja, yaitu depan.

Dengan demikian, Shotgun mampu menangkap dengan kualitas suara sangat baik dari arah yang kita inginkan, serta meminimalisir suara-suara sekitar. Shotgun cocok untuk digunakan YouTuber dengan tipe Vlog.

Lavaliere

Lavaliere alias Lavs adalah microphone yang paling banyak digunakan. Bentuknya yang praktis (kecil dan dapat dijepitkan) membuat alat ini menjadi pilihan banyak YouTuber. Dengan harga yang bervariasi dari murah hingga mahal, banyak YouTuber yang memilih Lavs sebagai microphone pertamanya.

Lavaliere yang baik akan mampu merekam suara yang hanya benar-benar keras. Kita cukup menjepitkan mic dekat mulut, maka suara kita akan terdengar dengan sangat baik.

Kalau kamu YouTuber dengan tipe prank, maka microphone jenis ini dengan tipe wireless akan sangat cocok sekali karena mudah disembunyikan.

Hanheld dan Condenser

Handheld

Handheld adalah mikrofon umum yang sering kita lihat dan banyak digunakan di televisi.

Alat ini cocok digunakan oleh YouTuber yang kontennya berisi wawancara atau pun musik. Namun demikian, sangat jarang kita temui YouTuber yang menggunakan Handheld dikarenakan dinilai terlalu resmi dan kaku.

Condenser

Condenser adalah microphone yang paling baik dalam mengubah suara akustik menjadi sinyal digital. Dengan sensitivitas lebih tinggi dan noise lebih sedikit, condenser memiki kemampuan merespon frekuensi paling komplit diantara jenis mikrofon lainnya.

Mic jenis ini sangat stabil dan menjadi andalan para YouTuber Game, atau pun YouTuber yang videonya memiliki kekuatan pada narasi cerita. Para YouTuber musik pun banyak yang memilih microphone condenser daripada mikrofon handheld dikarenakan hasil rekaman yang jauh lebih peka dan baik.

Nah, itu dia jenis-jenis mikrofon yang  biasanya dipakai oleh para YouTuber. Kalau kamu kira-kira lebih suka yang mana?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x