Apps

Begini Cara Daftar jadi Driver Gojek, Coba Yuk!

Sayaajarkan – Penasaran bagaimana caranya daftar jadi driver Gojek? Beberapa waktu lalu kami mencoba via online namun sayangnya tidak bisa. Mungkin karena mereka sedang tidak membuka pendaftaran.

Namun baru-baru ini kami cek lagi, perusahaan “super app” tersebut telah memperbarui laman pendaftaran di websitenya dan nampaknya kita sudah bisa mendaftar lagi.

Coba yuk!

Apa Syarat jadi Mitra Gojek?

Untuk bekerja jadi mitra Gojek ada syarat-syarat tertentu yang harus terpenuhi sebelum mendaftar. Selain harus WNI berusia maksimal 65 tahun, umur kendaraan yang digunakan pun dibatasi.

Untuk sepeda motor alias ojek online (GoRide dan GoSend), maksimal berusia 8 tahun dengan kapasitas mesin yang tidak lebih dari 250 cc, dan bukan motor trail.

Untuk mobil/taksi online (GoCar), kapasitas mesin minimal 1000 cc serta bukan tipe sport, pickup, pickup double cabin, convertible atau coupe.

Sedangkan untuk angkutan barang (GoBox), usia maksimum kendaraan adalah 10 tahun dan tipe yang diperbolehkan yaitu pick up diesel, pick up box, blind van, truk colt diesel, dan mobil boks colt diesel.

Cara Daftar jadi Mitra Gojek via App

Untuk mendaftar jadi mitra, kita tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor mereka. Baik ingin mendaftar sebagai driver GoRide, GoCar atau lainnya, cukup dilakukan lewat internet di smartphone kita.

Caranya, pertama-tama download Driver app Gojek di Google Play Store untuk smartphone Android, atau Apple Store untuk iPhone.

Gojek
Cara daftar jadi Driver Gojek? Cukup lewat app di smartphone! (Photo credit: Rilis Gojek via Tirto.id)

Setelah itu kita harus mengisi data diri beserta dokumen yang diminta via aplikasi tersebut. Dokumen yang dibutuhkan meliputi SIM, STNK, hingga SKCK, sesuai dengan jenis mitra Gojek apa yang hendak kita coba daftar.

Setelah lengkap, maka tinggal menunggu Gojek untuk memverifikasi data yang telah kita serahkan. Apabila lolos verifikasi, kita akan menerima pemberitahuan.

Baca juga: Begini Cara Daftar jadi Driver Maxim, Langsung Mengaspal Dalam Hitungan Menit!

Status pendaftaran mitra Gojek bisa kita lihat lewat aplikasi tadi. Dan bila terdapat data yang kurang, kita akan diberitahu melalui SMS.

Nah, bila semua lancar dan kita telah diterima menjadi mitra, tinggal ikuti langkah aktivasi akun yang diberikan lewat SMS.

Langkah terakhir adalah mengambil atribut berupa jaket dan helm di kantor Gojek terdekat dan kita pun siap mengaspal.

Semoga diterima dan lancar rejekinya, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top