Apps

Google Primer: Belajar Bisnis dan Digital Marketing Gratis

Google Primer (Photo credit: via Yourprimer.com/id)

Sayaajarkan – Ingin mulai bisnis tapi masih pemula dan buta soal segalanya? Ingin mengonlinekan usaha namun bingung bagaimana caranya? Tertarik mengambil kursus tapi belum punya biaya? Atau malah tak ada waktu karena terlalu sibuk bekerja? Google Primer ada sebagai salah solusinya.

Well, ibarat peribahasa “Banyak jalan menuju Roma” dan “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”, internet selalu punya jawaban. Dan apapun alasannya, selain kursus gratis Google Digital Garage, GP juga bisa kita coba.

Aplikasi dari Google ini merupakan aplikasi smartphone yang dirancang untuk mengajarkan kemampuan digital marketing dan bisnis kepada pengusaha kecil dan menengah atau siapa pun yang ingin berusaha. Melalui aplikasi ini kita bisa belajar berbagai pengetahuan dasar nan krusial soal segala sesuatunya.

Kursus 5 Menit Google Primer

Selain bisa diakses secara gratis, semua materi yang diajarkan dalam aplikasi ini juga disajikan dengan bahasa yang sederhana. Berbagai contoh yang dekat dengan keseharian kita juga membuatnya mudah dipahami.

Tidak hanya itu, materinya juga singkat namun padat. Menggunakan model ala slide presentasi, setiap pelajaran hanya memakan waktu sekitar 5 menit untuk dikuti.

google primer
Salah satu konten kursus gratis Google Primer (Photo credit: Aplikasi Google Primer)

Materi Google Primer

Saat ini terdapat tiga kategori topik yang bisa dibaca yaitu Bisnis dan Perencanaan, Brand dan Identitas, serta Pemasaran dan Pengukuran. Berikut isi dari setiap topiknya:

Bisnis dan Pengoperasian
Perencanaan Bisnis, Pengelolaaan Keuangan, Pelayanan Pelanggan, Mencari Pegawai, Operasi Bisnis dan Perdagangan, Penjualan, Tempat Kerja yang Inklusif, Produktifitas di Tempat kerja, Pengelolaan Karyawan, Pengembangan Karier.

Brand dan Identitas
Keterlibatan Pelanggan, Website, Menciptakan Merek, Pengalaman Pengguna.

Pemasaran dan Pengukuran
Dasar-dasar Pemasaran Digital, Pemasaran Digital Lanjutan, Pemantauan dan Analisis, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Video, Pemasaran Melalui Email, Pemasaran Konten, Riset Pasar.

Cara Menggunakan Aplikasi GP

Untuk menggunakan GP kita tinggal mendownload dari Google Play untuk pengguna Android, dan via Apple Store untuk pengguna iPhone atau produk Apple lainnya. Setelahnya, kita bisa langsung mengakses isi, baik secara berurutan dari awal atau langsung ke topik yang ingin kita baca bahkan ketika offline.

Juga, pastikan pengaturan bahasa smartphone kita adalah bahasa Indonesia jika ingin mengakses Google Primer dalam bahasa ini.

Menarik bukan? Semua pasti pernah jadi pemula, jadi jangan takut belajar dan semoga sukses, ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top