Apps

Transportasi Online: Cara Daftar InDriver

Tertarik jadi pengemudi InDriver? (Photo credit: Wensite Indriver)

Sayaajarkan – Sudah tahu cara daftar InDriver? Kalau belum tahu soal yang satu ini, mereka telah berdiri sejak 2013 lalu dan setidaknya memiliki 80 juta pengguna yang tersebar di 450 kota di 33 negara.

Transportasi berbasis online memang kian menjamur. Nama-nama yang populer di Indonesia seperti kita tahu adalah Gojek dan Grab.

Namun selain dua nama besar tersebut ada Maxim yang berasal dari Rusia. Dan Maxim pun bukan satu-satunya aplikator asal Rusia yang mulai mengaspal di Indonesia.

Tentukan harga sendiri

Beda aplikasi InDriver dari yang lainnya adalah penentuan biaya perjalanannya. Bila biasanya pihak aplikator yang menentukan, di sini kita tawar menawar harga. Kalau cocok, let’s go!

Nah, ngomong-ngomong, kalau tertarik cari uang dengan menjadi pengemudi taksi atau ojek online, InDriver juga bisa dicoba. Mau tahu caranya? Sini saya ajarkan!

Cara daftar InDriver lewat aplikasi

Untuk mendaftar menjadi pengemudi, cukup melakukannya secara online. Pertama, download aplikasinya ke smartphone kita lewat Playstore atau Apple Store.

Penumpang dan pengemudi menggunakan aplikasi yang sama. Untuk mendaftar dan bekerja sebagai pengemudi, ketuk “Beralih ke pengemudi” lalu buka “Pendaftaran Online.”

Mau bekerja sebagai apa? Di sini terdapat empat pilihan yaitu mobil, minibus, sepeda motor, dan kurir.

Cara daftar pengemudi InDriver cukup mudah, cukup lewat app dan tunggu verikasi. (Photo credit: Website InDriver)

Setelah memilih salah satu, kita akan dibawa untuk mengisi data diri dan berbagai dokumen kelengkapan kendaraan. Dokumen yang harus kita persiapkan antara lain SIM, STNK, hingga SKCK atau screenshot profil akun taksi online lain yang kita miliki.

Semua surat-surat tersebut harus difoto kemudian diupload. Begitu juga dengan kendaraan bermotor milik kita. Tak ketinggalan juga selfie, dan selfie sambil memegang SIM.

Proses verifikasi cepat

Setelah semua telah dilengkapi, kita harus menunggu proses verifikasi kurang lebih dalam waktu 24 jam. Bila lolos, kita bisa mulai bekerja. Bila gagal, kita akan juga akan menerima pesan alasan verifikasi gagal.

Tapi tenang saja, kita bisa mendaftar kembali. Perbaiki saja apa yang kurang.

Penghasilan tidak dipotong

Saat ini, pihak InDriver belum memotong komisi atas biaya perjalanan yang diperoleh pengemudinya. Jadi uang yang kita terima dari penumpang 100% kita terima.

Menarik bukan? Semoga sukses, ya!

Baca juga:

Begini Cara Daftar jadi Driver Gojek, Coba Yuk!

Begini Cara Daftar jadi Driver Maxim, Langsung Mengaspal Dalam Hitungan Menit!

Ada Lowongan Kurir Lazada, Nih! Simak Cara Daftarnya!

Cara Daftar Mitra Pengemudi ShopeeFood, Tertarik?

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top