Technology

Mau Beli NFT Etherwaifu di Opensea? Begini Caranya

Opensea

SayaAjarkan – Setelah baca-baca soal NFT pertama di Indonesia, Etherwaifu di Sayaajarkan.com, terutama tentang Etherwaifu, apakah ada dari kamu yang terpikir untuk membeli salah satu lukisan digitalnya? Jika iya, kamu perlu tahu kalau NFT memiliki marketplacenya sendiri, salah satunya adalah Opensea.

Ya! Salah satu tempat jual beli NFT yang terbesar di dunia saat ini adalah OpenSea. Di sana, kamu bisa membeli sejumlah NFT. Kalau sudah jadi kreator, kamu pun dapat menjual karya seni digital kamu kepada para kolektor.

Nah, supaya kamu enggak bingung, sini saya ajarkan cara membeli NFT di Opensea, simak baik-baik ya.

Langkah pertama untuk membeli NFT di Opensea

Perlu kita ketahui, sebelum bisa mengakses dan membuat akun di Opensea, kita perlu membuat dompet kripto terlebih dahulu. Saat membuka situs Opensea untuk pertama kalinya, kita akan melihat beberapa pilihan dompet kripto yang bisa kita pakai, antara lain:

  • Metamask
  • Coinbase Wallet
  • Wallet Connect
  • Phantom
  • Glow

Sebagai contoh, kita bisa memilih Metamask. Nantinya, kita akan mendapat 11 kata yang akan menjadi akses utama kita. Simpan baik-baik, jangan sampai kamu bagikan ke teman atau hilang!

Setelah punya keduanya, yang kita perlukan berikutnya adalah Ethereum atau alat pembayaran kripto. Ini penting karena transaksi di Opensea menggunakan Ethereum. Jadi jangan lupa beli ethereum dulu ya. Sebagai gambaran, 0,0253 Ethereum kira-kira setara dengan Rp 520 ribu.

Baca juga:

Mulai memilih dan membeli NFT pilihan kamu

Nah, kalau sudah beli. Sekarang waktunya masuk ke Opensea. Hubungkan dompet wallet kita dengan Opensea, login, dan mulailah cari NFT yang ingin kita beli. Kita bisa mencarinya di kolom search, atau melalui menu explore yang ada di halaman depan Opensea.

Sebagai contoh, jika kita mengetikkan Etherwaifu, maka akan muncul beragam lukisan digital Etherwaifu dengan harga yang berbeda-beda, pilihlah mana yang kita suka.

Yang perlu diperhatikan, lihatlah skema penjualannya. Jika penjualan dilakukan secara lelang, maka pilih menu Place Bid dan masukkan tawaran pembelian yang ingin kita berikan. Kalau penjual cocok dengan penawaran dari kita, kita bisa segera checout dan melakukan konfirmasi pembelian.

Sementara itu, jika penjualan dilakukan secara langsung, kita hanya perlu memilih menu “Buy Now,” “Checkout,” dan selesaikan pembayaran.

Sebagai catatan, saat artikel ini ditulis, ada satu lukisan digital Etherwaifu yang dijual dengan harga 0,0527 Ethereum lho. Tertarik untuk membeli? Buruan cek ya!

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top