Apps

6 Apps Seru untuk Nulis Blog di Smartphone

Menulis blog di smartphone

Sayaajarkan – Blogger adalah sebuah istilah untuk menyatakan seseorang yang punya blog di internet. Layaknya Vlogger atau YouTuber, menulis blog selain sebagai hobi juga bisa dijadikan alternatif untuk meraih penghasilan.

Yang menarik, seiring dengan berkembangnya teknologi, menulis blog tak perlu lagi harus di komputer. Beberapa aplikasi berikut ini akan memudahkan kita untuk mengerjakan semuanya dari smartphone. Yuk, kita cek satu persatu:

6 Apps untuk Nulis Blog di Smartphone

Blogger

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang terpopuler di kalangan blogger. Jika kita memiliki blog di blogger, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Namun, fungsi dari aplikasi ini sebenarnya masih sangat terbatas dibandingkan dengan WordPress.

WordPress

Aplikasi ini dapat memungkinan kita untuk melakukan banyak tugas penting seperti mengedit atau membuat artikel, memoderasi komentar, dan dapat memeriksa data analisis. Banyak situs populer yang beredar luas di internet menggunakan platform wordpress.

Jika seorang blogger merupakan pengguna android yang blogging menggunakan platform wordpress, maka inilah aplikasi android terbaik untuk blogger tersebut.

Dengan bantuan aplikasi-aplikasi tadi, blogging di smartphone pun jadi menyenangkan. Credit photo: megdowell.com
Dengan bantuan aplikasi-aplikasi tadi, blogging di smartphone pun jadi menyenangkan. Credit photo: megdowell.com

Google Analytics

Google Analytics cukup populer di kalangan blogger. Dengan aplikasi ini kita dapat mengetahui dan terus memantau jumlah kunjungan blog meski jauh dari komputer.

Photo Editor

Photo Editor sangat memudahkan kita dalam mengedit foto yang akan kita pasang di blog atau website. Mulai dari melakukan crop; mengubah ukuran foto; menambahkan teks; menambah efek; dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini kita juga dapat dengan mudah melampirkan foto tadi ke postingan blog.

Swiftkey Keyboard

Memang banyak aplikasi keyboard yang bisa di unduh di Google Play. Tapi Swiftkey Keyboard memiliki fitur koreksi otomatis yang sangat cocok digunakan untuk para blogger yang sering menulis melalui smartphone android. Entah itu sekedar ngetik draft atau artikel penuh. Tidak akan ada lagi salah ketik.

Disqus

Dengan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah untuk memoderasi komentar serta mempublikasikan tanggapan untuk komentar yang masuk. Disqus banyak digunakan oleh para blogger untuk mengintegrasikan sistem komentar pada blog mereka karena adanya fitur komunitas di mana orang yang berkomentar dapat kembali berkomentar.

Sumber:

– https://jalantikus.com/tips/aplikasi-blogger-android/
– https://www.maxmanroe.com/aplikasi-android-terbaik-untuk-blogger.html
– https://www.seniberpikir.com/10-aplikasi-android-terbaik-untuk-blogger/

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
RajaBackLink.com
x